5 Kekuatan Super yang Bisa Dimiliki Manusia Biasa

oleh Norman Duarte
07:00 AM on Jul 21, 2015

Tubuh manusia sebenarnya dirancang Tuhan dengan sangat canggih. Banyak rahasia tubuh kita yang masih belum terpecahkan dan misterius hingga kini. Dengan kemampuan tubuh manusia yang masih misterius ini, ada kemungkinan bagi kita untuk memiliki kekuatan di luar batas normal.

Baca Juga : 10 Tatto Super Unik Yang Paling Diminati Banyak Orang

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Fakta telah membuktikan bahwa dengan latihan keras dan metode yang tepat, manusia dapat membuka kunci-kunci rahasia di dalam tubuhnya, alias dapat membuat tubuhnya memiliki kekuatan super. Apa sajakah kekuatan itu?

1. Tenaga Super

Manusia normal mungkin hanya akan kuat mengangkat beban sebesar 3 kali berat badannya. Tetapi ada beberapa kasus yang memperlihatkan bahwa ternyata manusia mampu mengangkat beban puluhan bahkan ratusan kali berat badannya.

Tenaga Super
Tenaga Super [ImageSource]
Banyak sekali kasus dan kisah yang menceritakan bagaimana seseorang mengangkat beban berat untuk menyelamatkan orang lain. Kasus Tim Boyle di Arizona yang mengangkat mobil untuk menyelamatkan seorang remaja, atau kasus seorang ibu tua bernama Angela Cavallo yang mengangkat mobil yang menindih anaknya, dll. Semua kejadian ini terjadi pada kasus-kasus hidup dan mati.

Para ilmuwan umumnya menolak cerita-cerita ini karena belum pernah ada video atau uji coba yang membuktikannya. Untuk melakukan uji coba cukup sulit, karena harus melibatkan situasi hidup dan mati. Tetapi secara sains, bisa kita ketahui bahwa tenaga tambahan akan muncul dari adrenalin, dopamin, dan zat-zat yang dikeluarkan otak. Otak melakukan ini karena menyadari bahwa tubuhnya terancam bahaya.

Kejadian hidup dan mati yang di alami orang-orang diatas menimbulkan perasaan takut dan khawatir yang amat tinggi. Keadaan seperti ini membuat otak dan tubuh melepaskan zat-zat seperti Amphetamine, Adrenalin, Dopamine, yang memacu tubuh bergerak lebih cepat dan lebih kuat. Dalam dunia olah raga, para atlet ada yang menggunakan zat ini untuk disuntikkan ke tubuh mereka, dan hal ini kemudian dilarang oleh badan olah raga dunia.

Kesimpulan: kita bisa memiliki tenaga super kuat jika berada dalam bahaya, atau situasi hidup dan mati.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA