in

7 Kekuatan Super ini Sebenarnya Dimiliki Banyak Manusia di Dunia, Bahkan Anda!

kekuatan super

Tubuh manusia memiliki banyak sekali kelebihan yang kadang susah untuk dinalar. Ada yang memiliki kekuatan untuk mendorong mobil yang sangat besar. Ada juga yang mampu melakukan telepati kepada beberapa orang meski berjauhan.

Kemampuan-kemampuan seperti ini merupakan kekuatan super. Anda jangan membayangkan kekuatan seperti superhero yang matanya bisa menyorot laser. Kekuatan super di sini adalah kekuatan tak lazim dan berada di atas kemampuan rata-rata manusia. Berikut tujuh kekuatan super yang dimiliki oleh banyak manusia, bahkan anda!

1. Memiliki Imunitas Super Besar

Anda jangan pernah menganggap remeh apa itu imunitas pada tubuh. Kemampuan ini adalah hal penting yang harus dimiliki oleh tubuh setiap manusia. Tanpa adanya imunitas manusia tidak akan mampu menahan radikal bebas hingga penyakit banyak yang datang.

Memiliki Imunitas Super Besar [image source]
Memiliki Imunitas Super Besar [image source]
Beberapa manusia ada yang memiliki imunitas terhadap beberapa penyakit ganas. Seperti kelompok orang Amish yang tahan dengan serangan jantung. Selain itu ada juga orang yang tahan dengan penyakit kanker di Ekuador. Satu imunitas paling hebat dimiliki beberapa orang yang tahan dengan HIV.

2. Memiliki Kekuatan Tubuh yang Besar

Ada sebuah kondisi yang menjadikan tubuh manusia jadi super kuat. Kondisi ini dinamakan dengan Myostatin-Related Muscle Hypertrophy. Keadaan ini membuat otot manusia jadi tumbuh dengan besar dan memiliki kekuatan yang tak bisa dibayangkan. Salah satu orang yang mendapatkan kekuatan super ini adalah Liam Hoekstra.

Memiliki Kekuatan Tubuh yang Besar [image source]
Memiliki Kekuatan Tubuh yang Besar [image source]
Kemampuan ini membuat Liam jadi seorang yang sangat kuat. Bahkan belum genap berumur setahun saja ia mampu melakukan pull-up dan pull-down. Selain Liam, juga banyak orang yang memiliki kekuatan super seperti mampu menarik mobil dengan tubuh atau gigitannya.

3. Memiliki Tulang yang Tak Bisa Patah

Beberapa orang di dunia ini memiliki mutasi genetik bernama LRP5 yang membuatnya memiliki tulang yang kuat. Orang dengan mutasi ini memiliki kekuatan tulang 8 kali lebih besar dari rata-rata orang dewasa. Artinya jika sampai terjadi kecelakaan ia tak akan mengalami patah tulang.

Memiliki Tulang yang Tak Bisa Patah [image source]
Memiliki Tulang yang Tak Bisa Patah [image source]
Kejadian ini pertama kali ditemukan pada tahun 1994. Saat itu ada seorang pria yang mengalami kecelakaan tapi tulangnya tak retak sama sekali. Dokter melakukan pemeriksaan dan menemukan fakta jika kepadatan tulangnya lebih tinggi. Keadaan ini ternyata berasal dari gen yang dimiliki sebagian besar keluarganya.

4. Ekolokasi Pada Manusia

Ekolokasi adalah kemampuan untuk melihat sekitar dengan mata tertutup. Kemampuan ini biasanya dimiliki oleh kelelawar dengan suara ultrasoniknya. Manusia ternyata juga bisa memiliki kemampuan ini hingga ia bisa melihat meski dalam keadaan yang super gelap.

Ekolokasi Pada Manusia [image source]
Ekolokasi Pada Manusia [image source]
Kemampuan ini dimiliki oleh banyak sekali orang di seluruh dunia. Bahkan ada orang yang sengaja mempelajarinya. Ekolokasi adalah kemampuan hebat yang yang sebenarnya anda pun saat ini bisa melakukannya. Prinsipnya adalah memvisualisasi ruangan lalu mendapatkan petunjuk dari bunyi-bunyi di sekitarnya.

5. Kemampuan Mengenali Banyak Sekali Rasa

Kemampuan ini bernama supertaster. Dengan memiliki kemampuan ini maka setiap orang akan mampu membedakan banyak rasa. Bahkan saat banyak bahan menyatu ia bisa membedakan apa saja yang dicampur di dalamya. Kemampuan ini adalah anugerah yang sangat diinginkan oleh semua juru masak dunia.

Kemampuan Mengenali Banyak Sekali Rasa [image source]
Kemampuan Mengenali Banyak Sekali Rasa [image source]
Di dunia ini sekitar 25% orang memiliki kemampuan ini. Hanya saja masih sedikit yang mengasahnya dengan baik. Wanita lebih banyak memiliki  kemampuan ini ketimbang pria. Itulah mengapa di dunia ini lebih banyak wanita yang jago memasak daripada pria secara umum.

6. Darah Paling Super di Dunia Ini

Setidaknya dunia ini hanya memiliki sekitar 43 orang yang memiliki kondisi darah “Rh-null”. Artinya darah ini tidak memiliki rhesus yang menjadi identitas setiap darah. Darah yang dimiliki orang-orang ini bisa digunakan untuk donor semua orang di dunia. Artinya tak adanya rhesus membuat darah diterima di tubuh siapa saja.

Darah Paling Super di Dunia Ini [image source]
Darah Paling Super di Dunia Ini [image source]
Biasanya darah akan membuat antibodi dan menggumpalkan darah yang masuk jika tidak sesuai. Darah super ini tidak mengalami penggumpalan. Itulah mengapa darah ini sering disebut dengan Golden Blood. Darah yang lebih mahal dari emas di dunia.

7. Kemampuan Tahan Dengan Rasa Sakit

Rasa sakit adalah rasa yang paling tidak diinginkan oleh semua orang di dunia. Bahkan sampai ada obat untuk meredakan sakit segala. Namun bagi orang yang mengalami keadaan CIPA, sakit bukanlah hal yang patut dicemaskan. Pasalnya mereka tak dapat merasakan sakit pada tubuhnya.

Sakit meski tak merasakan sakit [image source]
Sakit meski tak merasakan sakit [image source]
Meski merupakan hal luar biasa, atau bisa dibilang super, keadaan ini ternyata berbahaya. Pasalnya orang akan tidak peduli dengan keadaan tubuhnya sendiri. Mau sakit atau tidak tak akan merasa. Lambat laun jika ia sakit tubuh akan langsung drop. Tak bisa merasakan sakit ternyata tak kebal dengan luka pada tubuh.

Itulah tujuh kekuatan super yang sebenarnya banyak dimiliki oleh manusia. Keberadaan kekuatan ini menunjukkan jika manusia adalah makhluk yang hebat. Bahkan penuh dengan misteri yang belum dipecahkan hingga sekarang.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Hebat! 9 Tari Tradisional Bali ini Masuk Daftar Warisan Budaya Dunia UNESCO 2015!

Mau Dinikahi Pria Sekaya Zuckerberg? Kamu harus Bisa Jadi Seperti Perempuan Ini