5 Negara ini Diam-Diam Ternyata Punya Kekuatan Militer yang Mematikan

oleh Rizal
13:38 PM on Mar 2, 2016

Ketika membahas militer dunia, pasti tidak akan jauh-jauh dari Amerika, Tiongkok, atau pun Rusia. Tidak salah sih jika fokus dunia disorotkan kepada mereka, pasalnya negara-negara itu memang pemilik militer paling yahud se-dunia. Meskipun demikian, bukan berarti peta kekuatan militer dunia di dominasi negara-negara itu.

BACA JUGA: 8 Negara Ini Dipercaya Bakal Menguasai Dunia di Masa Depan

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Ya, ada beberapa negara tanpa banyak gembar-gembor berita yang ternyata punya kekuatan militer sangar dan tidak kalah dengan deretan negara itu. Misalnya saja Pakistan. Kita mungkin takkan percaya kalau negara ini sebenarnya sangat kuat. Tapi, kalau dilihat dari data-datanya, negara ini bisa dibilang sangat mengerikan militernya. Misalnya saja jumlah personil aktif mereka terbanyak no 6 di dunia, serta punya kelengkapan alutsista yang memadai.

Tak hanya Pakistan yang jarang dielu-elukan sebagai militer hebat tapi justru sebaliknya, ada banyak negara yang dianggap tidak keren angkatan perangnya tapi justru sangat jumawa.

1. India, Negara Dengan Militer Paling Oke di Asia Selatan

Selama ini hampir jarang sekali India diunggul-unggulkan militernya, atau dikatakan sebagai negara kuat. Padahal kalau berdasarkan statistik, negara Hindustan ini jumawa luar biasa. Bahkan kalau dikomparasikan tiap segmen dari kekuatannya, India mampu dengan mudah melumat negara sekelas Iran atau pun Korea Utara.

Militer India [Image Source]
Militer India [Image Source]
Sumber kekuatan militer India sangat berimbang antara jumlah personel dan juga alutsistanya. Diketahui, hingga hari ini mereka memiliki sekitar 1,3 juta personel aktif yang siap tempur. Kalau dilihat dari alutsistanya, India bisa dibilang sangat gahar. Mereka punya sekitar 6.464 tank, 679 pesawat tempur, dan 14 kapal selam. Satu lagi, mereka juga punya kapal induk.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA