in

4 Kekuatan Militer Malaysia yang Harus Diwaspadai Indonesia

Indonesia mungkin bukan negara super power. Meskipun demikian, ada begitu banyak hal yang bisa diandalkan dari negeri ini, salah satunya adalah militer. Sudah bukan rahasia umum kalau Indonesia adalah salah satu negara dengan basis militer terbesar. Negara ini punya kemampuan, apalagi ketika sudah membicarakan tentara elit, Indonesia sangat keren.

Baca Juga :5 Fakta Kehebatan TNI ini Bisa Membuatmu Semakin Bangga dengan Indonesia

Jika Indonesia begitu jumawa, lalu bagaimana dengan tetangga sebelah kita, Malaysia? Jauh dari hingar bingar, siapa sangka saudara serumpun ini ternyata tak kalah edannya. Meskipun terpaut peringkat dari Indonesia, tapi Malaysia punya taring yang tidak boleh dianggap remeh oleh siapa pun.

Nah, berikut adalah deretan kekuatan militer si negara berlambang macan itu. Indonesia harus waspada nih agar bisa mencegah kemungkinan terburuk.

1. Jumlah Personel Militer

Malaysia ada di peringkat 35 dari 126 negara dalam hal militer. Sebuah prestasi yang cukup bagus dan tak bisa diremehkan. Alasan kenapa negara ini ada di peringkat yang lumayan menjanjikan tersebut adalah lantaran jumlah personel militernya yang boleh dibilang lumayan meskipun tidak terlalu banyak.

Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, banyak unit elit di dalam tubuh tentara Malaysia [Image Source]
Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, banyak unit elit di dalam tubuh tentara Malaysia [Image Source]
Malaysia punya tentara aktif sebanyak 110 ribu orang dan disokong oleh sekitar 295 ribuan prajurit cadangan. Jumlahnya mungkin tidak besar, tapi perlu diingat kalau di dalam kuantitas tersebut ada deretan pasukan elit yang siap menggigit siapa pun.  Misalnya Pasukan Gerak Khas dan juga Pasukan Khas Laut yang secara kualitas cukup mumpuni.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah 7 Misteri Keberadaan Alien dan UFO yang Berasal dari Zaman Kuno

5 Fakta Mengesankan dari Jerusalem ini Akan Membuatmu Ingin Segera Berkunjung ke Sana