5 Kekejaman yang Dilakukan Polisi Jepang Saat Perang Dunia ke-II

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Nov 18, 2015

Dunia pernah ketakutan dengan Gestapo, sebuah Polisi yang dibentuk oleh Nazi. Kekejaman mereka membuat Eropa menjadi lautan darah. Di Asia, khususnya Asia Timur, Jepang memiliki sebuah pasukan militer termasuk Polisi yang dinamai dengan Kempeitai. Organisasi ini pertama kali dibentuk pada 1881 dan langsung membuat dunia kembali gerah. Pasalnya Polisi ini bertugas dengan super kejam.

Baca Juga : 5 Cerita Pembunuhan Mengerikan yang Diduga Dilakukan Oleh Para Pengikut Voodoo

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Mereka melakukan penyiksaan-penyiksaan saat perang. Menculik penduduk lalu membunuhnya dengan cara yang sangat keji. Seperti yang terjadi saat perang dunia ke-II. Diperkirakan ada jutaan orang tak berdosa menjadi korban kekejaman Kempeitai. Berikut daftar-daftar kekejaman Polisi Jepang di era perang dunia ke-II.

1. Epidemic Prevention Departement

Kempeitai memiliki banyak sekali lembaga yang memiliki tugas khusus. Salah satunya adalah Unit 731. Mereka berisi kalangan dokter dan ilmuwan yang memiliki misi mengembangkan senjata Biologi dan Kimia. Saat perang dunia ke-II berlangsung. Jepang membangun ratusan fasilitas pengembangan ini dalam sebuah kamp konsentrasi.

Epidemic Prevention Departement [image source]
Epidemic Prevention Departement [image source]
Para Kempeitai biasanya menculik penduduk atau tawanan perang untuk dimasukkan dalam kamp yang berisi penjara. Setelah tinggal beberapa saat dalam kamp mereka akan digunakan sebagai objek uji coba. Tubuh tawanan akan diberi racun dan dikenai senjata hingga tak terhitung lagi berapa nyawa yang melayang. Proyek ini dilakukan terselubung dengan dalih untuk mencegah adanya epidemi yang berbahaya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA