5 Kekejaman yang dilakukan Hitler ini Ternyata Terinspirasi dari Orang Amerika. Berikut Faktanya

oleh Adi Nugroho
10:00 AM on Dec 11, 2015

Bukan sebuah rahasia lagi jika Hitler adalah seorang pemimpin yang dikenal sangat diktator. Ia adalah orang dibalik pembunuhan jutaan orang Yahudi di masa lalu. Ia pula yang membuat banyak kawasan Eropa menjadi lautan darah dan sangat mencekam di era itu. Jika boleh memberi julukan, sepertinya tukang jagal layak disandangkan padanya.

Anyway, ternyata kekejaman yang dilakukan oleh Hitler di masa lalu tak serta merta hasil pemikirannya. Ia diduga mengikuti beberapa paham pemikiran dari orang Amerika yang sebelumnya memiliki obsesi menguasai dunia. Berikut fakta yang mendasari kekejaman Hitler itu!

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Ide Membuat Ras Unggul Terinspirasi dari Gerakan Augenics Amerika

Salah satu kekejaman yang dilakukan oleh Hitler adalah membunuh orang yang memiliki penampakan fisik jelek dan cacat. Ia membunuh semua orang itu dengan suntikan racun dengan jumlah mencapai 400.000 orang. Hitler melakukan ini agar ras superior tidak bercampur dengan ras yang memiliki bentuk fisik tak menarik.

Ide Membuat Ras Unggul Terinspirasi dari Gerakan Augenics Amerika [image source]
Ide Membuat Ras Unggul Terinspirasi dari Gerakan Augenics Amerika [image source1 source2]
Apa yang dilakukan Hitler ternyata terjadi di Amerika. Sekelompok ilmuwan ingin membuat sebuah ras baru yang hebat. Mereka melakukan percobaan dengan menyuruh sekelompok orang terpilih berhubungan badan dan menghasilkan anak. Keturunan inilah yang akan dilatih dan dijadikan ras unggul dengan beberapa perlakukan yang kadang tak manusiawi.

2. Ide Membuat Gas Beracun Berasal dari Praktik Penyemprotan Disinfektan Imigran di Amerika

Salah satu kekejaman yang dilakukan oleh Hitler adalah mengumpulkan jutaan orang lalu menyemprotkan racun berupa gas. Racun ini akan membuat manusia yang menghirupnya mati mendadak tanpa bisa ditolong lagi. Racun yang digunakan bernama Zyklon B yang dikembangkan oleh Gerhard Peters.

Ide Membuat Gas Beracun [image source]
Ide Membuat Gas Beracun [image source]
Ide ini muncul setelah orang Amerika kerap menyemprotkan gas disinfektan kepada para imigran. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penyakit yang datang dari luar Amerika. Ide ini dikembangkan oleh Hitler menjadi hal yang lebih mengerikan.

3. Ide Membuat Kamp Konsentrasi Berasal dari Modifikasi Kamp Kaum Asli Amerika yang Terjajah

Bangsa asli Amerika mengalami banyak sekali penderitaan saat diinvasi bangsa pendatang. Bahkan mereka ditempat di kamp konsentrasi agar mudah diatur dan diambil wilayahnya. Ide kamp konsentrasi ini akhirnya diadaptasi oleh Hitler untuk menahan jutaan orang Yahudi dan penduduk negara yang ia invasi.

Ide Membuat Kamp Konsentrasi [image source]
Ide Membuat Kamp Konsentrasi [image source]
Dalam kamp konsentrasi itu, banyak sekali orang yang dipaksa untuk kerja dengan makanan yang sedikit. Jika diketahui sakit maka akan langsung dieksekusi di tempat. Ada juga kamp yang digunakan khusus untuk pemusnahan ras. Hitler akan menyuruh anak buahnya membantai atau diracun dengan Zyklon B.

4. Paham Anti-Semitic Terinspirasi dari Henry Ford

Henry Ford adalah seseorang yang menyebarkan paham anti-semtic kepada semua orang di Amerika. Secara makna, anti-semitic berarti membenci Yahudi baik secara ras, agama, hingga negara. Henry mengatakan jika terlalu banyak Yahudi dunia ini akan tamat dan tak bisa diselamatkan lagi.

Henry Ford [image source]
Henry Ford [image source]
Paham inilah yang ingin dipercaya Hitler sejak berkuasa. Akhirnya ia tanpa belas kasihan membantai jutaan orang Yahudi tanpa sebab. Hitler percaya jika ras ini dibiarkan akan merusak peradaban manusia di dunia.

5. Propaganda yang Disebarkan Kepada Masyarakat Terinspirasi dari Banyak Tokoh Amerika

Hitler banyak sekali terinspirasi dari tokoh-tokoh yang ada di Amerika. Kali ini tokoh yang menginspirasinya adalah Putzi dan juga Josep Goebbels. Orang ini memiliki teori tentang propaganda yang akan membuat banyak sekali rakyat bersimpati kepadanya.

Propaganda yang Disebarkan Kepada Masyarakat Terinspirasi dari Banyak Tokoh Amerika [image source]
Propaganda yang Disebarkan Kepada Masyarakat Terinspirasi dari Banyak Tokoh Amerika [image source]
Hitler melakukan propaganda dengan membuat ras yang ia bantai seolah-olah memang ras yang kejam. Ia membuat banyak orang percaya padanya. Terlebih Hitler adalah orang yang pandai dalam membuat pidato dan berorasi.

Itulah lima kekejaman Hitler yang terinspirasi oleh orang di Amerika. Ternyata di masa lalu Amerika sudah menjadi negara yang mengerikan ya? Bahkan Hitler yang meniru saja bisa menjadi sebegitu kejamnya.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA