Fakta Kekayaan Raja Salman yang Bikin Kamu Terkaget-kaget

oleh Aisyah Putri
09:01 AM on Feb 25, 2017

Raja Salman bin Abdulaziz bukanlah pemimpin negara pertama yang berkunjung ke Indonesia. Namun kedatangannya mengundang banyak pembicaraan di media massa dan media sosial. Ini disebabkan sudah lama sekali Raja Arab Saudi tidak berkunjung kemari. Selain itu juga karena persiapan penyambutannya yang jauh lebih mewah dibandingkan penyambutan kepala negara lain. Salah satu persiapan yang paling menghebohkan adalah eskalator khusus yang dikirim dari Arab Saudi untuk membantu Raja Salman turun dari pesawat.

Selain eskalator khusus, masyarakat juga dihebohkan dengan jumlah rombongan Raja Salman yang mencapai 1.500 orang. Tentu tidak mudah mengkoordinir orang sebanyak itu. Biaya yang dibutuhkan tidak sedikit. Diperkirakan, kunjungan ini menghabiskan biaya puluhan milyar. Untuk tiket pesawat saja mereka sudah mengeluarkan kocek 20 milyar. Belum lagi ditambahkan dengan dengan sewa kamar hotel dan transportasi darat yang juga serba mewah.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Arab Saudi menduduki peringkat ke-14 negara terkaya di dunia. Bagaimana rakyatnya menghabiskan uang saja sudah bikin geleng kepala. Tidak mengherankan jika rajanya memiliki harta yang berlimpah dan terbiasa dengan pelayanan mewah. Tapi dengan kemewahan yang agak berlebihan ini, kita jadi bertanya-tanya. Sebenarnya, berapa sih jumlah kekayaan Raja Salman?

Memiliki Aset Ratusan Triliun

Eskalator khusus untuk Raja Salman [Image Source]
Jika kamu masih sering terkaget-kaget melihat kekayaan seseorang yang mencapai angka satu triliun saja, maka kamu harus bersiap-siap pingsan saat mengetahui jumlah kekayaan Raja Salman. Menurut laporan di tahun 2016, jumlah aset Raja yang berumur 81 tahun ini adalah 18 milyar dollar atau 240 triliun Rupiah! Jumlah ini mencapai 3,5 kali lipat total APBD Jakarta. Dengan uang sebanyak itu, kita bisa membeli 60.000 mobil Lamborghini atau membagi-bagikan 2 gram emas ke seluruh penduduk Indonesia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA