7 Kejuaraan Paling Aneh yang Benar-benar Terselenggara di Dunia

oleh Rahma Muliani
09:14 AM on Aug 3, 2015

Di dunia ini, ada banyak sekali kejuaraan yang sering diselenggarakan. Biasanya yang dijadikan kejuaraan itu adalah berbagai macam cabang olahraga.  Tapi ternyata, ada beberapa negara yang menyelenggarakan sebuah kejuaraan yang sangat aneh.

Dibawah ini sudah team Boombastis rangkum beberapa kejuaraan aneh yang ada di dunia. Meskipun aneh selalu diselenggarakan setiap tahunnya dan diikuti oleh banyak para peserta. Kejuaraan seperti apa yaa itu? Kita simak aja yuk langsung.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Ski Rumput, Jerman

Kejuaraan aneh yang pertama adalah Ski Rumput. Jika biasanya olahraga rekreasi ini dilakukan di arena bersalju, namun pada kejuaraan yang satu ini ski dilakukan di arena berumput. Di negara Jermanlah pertama kali olahraga ini dilakukan.

Awalnya Untuk Ajang Latihan Pemain Ski
Awalnya Untuk Ajang Latihan Pemain Ski [ImageSource]
Ski rumput pertama kali ditemukan oleh seseorang bernama Richard Martin. Awalnya permainan ini merupakan salah satu metode latihan para pemain ski, sebelum musim salju datang dan kejuaraan ski salju diselenggarakan.

2. Setrika Ekstrim, Jerman

Bagaimana yaa caranya menyetrika sambil melakukan aktifitas yang lainnya? Ya, itulah tantangan yang ditawarkan oleh kejuaraan yang satu ini. Namanya Setrika Ekstrim, dimana mengharuskan peserta untuk menyetrika sambil melakukan aktifitas diluar ruangan.

Berolahraga Sambil Menyetrika
Berolahraga Sambil Menyetrika [ImageSource]
Para peserta dapat memadukan kegiatan ini dengan olahraga apa saja, seperti menyelam, panjat tebing, ski salju atau lari. Kejuaraan dunianya pertama kali pada pertengahan tahun 2002 di Jerman dan diikuti sekitar 80 peserta dari 10 negara.

3. Mandi Sauna, Finlandia

Mandi sauna adalah mandi dengan uap panas. Pada awalnya, orang Finlandia melakukannya sebagai kebiasaan untuk menyehatkan tubuh. Tapi pada masa sekarang, mandi sauna telah dijadikan sebagai gaya hidup dan kejuaraan dunia.

Panas Uapnya Mancapai 100 Derajat Celcius
Panas Uapnya Mancapai 100 Derajat Celcius [ImageSource]
Pada kejuaraan ini, para peserta akan masuk ke dalam ruang sauna yang suhunya mencapai 100 derajat celcius. Siapa yang paling lama bertahan dan terakhir keluar dari ruang sauna tadi, dialah yang memenangkan kejuaraan tersebut.

4. Menirukan Gaya Gitaris, Finlandia

Kamu suka main musik? Saat kecil dulu pasti kita pernah atau bahkan sering menirukan gaya para musisi saat sedang bermain musik. Entah itu menirukan pianis, vokalis, atau gitaris. Walaupun kita menirukannya tidak dengan alat musik yang sebenarnya.

Siapa Yang Paling Bisa Menirukan gaya Gitaris
Siapa Yang Paling Bisa Menirukan gaya Gitaris [ImageSource]
Tapi ternyata, di Finlandia kegiatan seperti tadi dijadikan sebagai ajang perlombaan loh. Nama kejuaraannya adalah ‘Air Guitar World Championships’. Kompetisi yang mendunia di Eropa ini, para peserta harus menirukan orang sedang bermain gitar selama satu menit.

5. Suit Jepang (Batu Gunting Kertas)

Kamu pernah bermain suit ‘Batu Gunting Kertas’ ? atau juga dikenal dengan sebutan¬† ‘Rock Scissors Paper’. Permainan yang begitu populer dikalangan anak-anak pun turut dijadikan ajang kejuaraan dunia.

Pesertanya Sangat Banyak Dari Berbagai Dunia
Pesertanya Sangat Banyak Dari Berbagai Dunia [ImageSource]
Pada tahun 2002 lalu pernah diadakan kejuaraan ini dan diikuti oleh banyak peserta dari seluruh dunia. Biasanya para pesertanya melengkapi dirinya dengan kostum yang tak kalah unik. Hadiahnya juga sangat besar loh, sekitar 100 juta Rupiah.

6. Perang Bantal, California

Jika kamu berfikir lomba perang bantal hanya ada di Indonesia, kamu salah besar. Pada kenyataannya, banyak di luar sana yang juga menggemari permaianan di atas air yang sangat seru ini. Bahkan sampai dibuat kejuaraannya loh.

Jangan Sampai Jatuh Kalau Tidak Mau Kalah
Jangan Sampai Jatuh Kalau Tidak Mau Kalah [ImageSource]
Kejuaraan ini diadakan setiap tahunnya saat bulan Juli di California, Amerika Serikat. Cara bermainnya hampir sama seperti di Indonesia, dua peserta akan duduk berhadapan di atas tiang yang diletakkan secara horizontal. Mereka akan saling memukul satu sama lain menggunakan bantal, siapa yang duluan jatuh dia akan keluar sebagai yang kalah.

7. Perang Pedang Kardus, Amerika Serikat

Bermain pedang-pedangan itu sangat digemari bagi anak laki-laki. Mereka akan berlaga bak superhero yang sering ditayangkan di televisi. Tapi ternyata, hal itu dijadikan kejuaraan bagi orang dewasa loh.

Pedang Dan Kostum Terbuat Dari Kardus
Pedang Dan Kostum Terbuat Dari Kardus [ImageSource]
Para peserta akan membuat pedang dan tameng dari kardus. Kostum yang mereka pakaipun juga terbuat dari kardus. Saat perlombaan dimulai, para peserta akan saling memukul dengan pedang kardus tadi. Pemenangnya adalah peserta yang pertama kali berhasil mematahkan pedang sang lawan..

Itulah tadi beberapa perlombaan aneh namun tetap diikuti oleh banyak peserta. Tak tanggung-tanggung, perlombaan ini bahkan sering diadakan kejuaraan dunia dan hadiahnya juga lumayan besar loh. Ada-ada saja yaa.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA