in

7 Kejahatan Terselubung di Balik Kesuksesan Merek Terkenal

Pemblokiran Merk Dagang (c) listverse
Pemblokiran Merk Dagang (c) listverse

Meski sudah dikenal secara mendunia, beberapa perusahaan ingin selalu mendapatkan keuntungan yang lebih dari hasil produksinya. Semua itu bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari cara yang baik sampai cara yang buruk sekalipun.

Seperti yang dilansir di listverse.com, telah diketahui beberapa catatan kejahatan terselubung di balik kesuksesan produksi beberapa merk makanan yang mungkin juga sering Anda nikmati ini. Bahkan ada yang sampai memakan korban jiwa. Simak cerita lengkapnya dalam ulasan ini.

Baca Juga :5 Aksi Kejahatan Membahayakan Yang Sering Terjadi di Indonesia

1. Pemblokiran Merk Dagang Kopi Ethiopia Oleh Starbucks

Pada tahun 2006, kopi sempat menjadi kontroversial, ketika Asosiasi Kopi Nasional memblokir pemerintah Ethiopia untuk merk dagang tiga biji kopi yang paling populer di Amerika Serikat. Starbucks diduga sebagai dalang dibalik kegiatan Asosiasi Kopi Nasional ini.

Pemblokiran Merk Dagang (c) listverse
Pemblokiran Merk Dagang (c) listverse

Pada tahun 2007, permasalahan ini sudah diselesaikan secara damai antara pemerintah Ethiopia dan pihak Starbucks. Tiga biji kopi ini pun menjadi merk dagang dan kekayaan intelektual Ethiopia. Starbucks juga akan diakui sebagai pembeli yang paling disukai oleh negara tersebut.

Written by Rahma Muliani

Leave a Reply

Makan Buah (c) kiikpintar

5 Tata Cara Makan dan Minum Sesuai Sunnah Rasulullah

Hasil Operasi Plastik Remaja China Ini ‘Menakuti’ Netizen