4 Kejahatan yang Sering Terjadi di Bandara, Waspadalah!

oleh Alfry
15:09 PM on Mar 10, 2015

Kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja tak terkecuali di tempat ramai seperti bandara. Khusus kejahatan di bandara, pelakunya bukan hanya penjahat yang memang sengaja menyusup masuk ke dalamnya namun terkadang pegawai bandara sendiri yang melakukannya dengan tujuan tertentu.

Baca Juga: Pesona Kartika Prawitasari, Putri Gubernur Soekarwo Yang Cantik Bak Selebritis

Seperti kasus pelecehan seksual yang belum lama ini terjadi di Bandara Ngrah Rai, Bali. Seorang turis cantik asal Australia mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum imigrasi bandara. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kejahatan yang sering terjadi di bandara.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Pencurian Bagasi

Bagi orang yang sering bepergian jauh dengan menggunakan pesawat terbang tentu tidak asing dengan urusan bagasi. Akhir-akhir ini banyak laporan tentang pencurian bagasi di bandara yang meresahkan para penumpang. Pembobolan bagasi ini biasanya terjadi ketika penumpang sedang lengah.

Dalam kasus ini diduga pelakunya adalah seorang oknum dalam bandara. Ia melakukan kerjasama dengan oknum petugas di area X-ray dan porter di ground handling bandara. Biasanya tikus bagasi ini akan melakukan pembongkaran paksa terhadap koper penumpang. Caranya yaitu dengan menyilet bagian dalam koper dan merogoh isinya, setelah itu koper akan dilem kembali agar sulit dibuka.

Ilustrasi (c) www.dietlangsingcepat.com
Ilustrasi (c) www.dietlangsingcepat.com

Selain itu ada juga yang menusukkan pulpen pada resleting yang kemudian ditutup kembali dengan menarik pengancing resleting. Sindikat pencurian bagasi ini biasanya memanfaatkan lokasi-lokasi strategis seperti Loading Master atau pengatur berat bagasi, Porter atau penjaga barang dan petugas X-Ray. Jika Anda salah satu mengguna jasa pesawat terbang usahakan untuk mewaspadai titik-titik rawan tersebut.

Selanjutnya: Pelecehan Seksual

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content