5 Kejadian Unik Saat Upacara Bendera di Indonesia

oleh Febri
07:25 AM on Jun 9, 2015

Sudah dipastikan bahwa semua sekolah di negeri ini melakukan upacara bendera. Bahkan bukan hanya sekolah, saat peringatan hari hari besar nasional instansi pemerintahan juga melakukan upacara bendera untuk menghormati Sang Saka Merah Putih sebagai simbol pemersatu bangsa Indonesia.

Baca Juga : 10 Gambar Aneh yang Ditemukan Pada Bendera Negara-Negara di Dunia

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Tak ada manusia yang sempurna, begitu juga tak ada upacara bendera yang sempurna. Biasanya kita akan menghadapi suasana khitmat dan sakral saat upacara tersebut dimulai. Tapi siapa sangka, ada saja kejadian tak terduga yang akan membuat Anda tertawa saat melihatnya. Penasaran kejadian unik apa saja yang terjadi saat upacara bendera di Indonesia? Berikut ini Informasinya.

1. Memanjat Tiang untuk Menurunkan Bendera

Beginilah sikap berani yang harus dimiliki anggota kepolisian. Saat bendera merah putih gagal diturunkan oleh pengibar bendera, seorang polisi dengan berani memanjat tiang bendera untuk menurunkannya, dan tak tanggung-tanggung tinggi dari tiang ini adalah 10 meter.

Memanjat Tiang Untuk Menurunkan Bendera
Memanjat Tiang Untuk Menurunkan Bendera [imagesource]
Kejadian itu terjadi di kantor Polres Bitung, Sulawesi Utara, tahun 2012 silam. Bendera tersebut gagal diturunkan karena tali pengereknya macet pada saat upacara penurunan bendera dilakukan. Aksi heroik polisi tersebut mendapat sambutan hangat dan tepuk tangan meriah dari teman-temannya

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA