5 Kejadian Kocak Bukti Polos dan Lugunya Para Bule Saat di Indonesia, Dijamin Bikin Kamu Melongo

Bikin, ngelus dada lihat para bule ini masuk nyelonong ambil makan di rumah ibadah

oleh Arief Dian
10:00 AM on Sep 10, 2017

Mungkin kalau bicara tentang bule, yang melekat di kepala kita adalah kesan keren dan pintar yang mereka miliki. Namun ternyata tidak selamanya begitu loh. Pasalnya ada juga para bule yang super polos apalagi ketika berada di luar negeri. Lantaran hanya mempelajari budaya tempat yang ingin dikunjungi dengan super singkat, jadilah hal memalukan akibat ketidaktahuan. Yang jelas bikin malu sendiri melihatnya.

Ternyata di Indonesia juga sempat ditemui para bule yang memiliki perilaku polos seperti itu loh. Mulai dari salah masuk ruangan hingga keliru menggunakan pakaian. Yang jelas kelakuan mereka ini bikin kita geleng-geleng tidak percaya. Berikut ada beberapa kelakuan super lugu bule saat di Indonesia.

Baca Juga
Tak Ditanggung BPJS Kesehatan 100%, Penderita 8 Penyakit Ini Menangis Miris
4 Fakta Sebenarnya Tentang Joged Bumbung yang Sering Disebut “Goyang Syahwat”

Tempat ibadah di kira warung makan

Kejadian ini terjadi beberapa waktu yang lalu, tepatnya di Sulawesi Utara, beberapa turis Asia datang untuk berkunjung. Mungkin saat itu mereka sedang lapar, akhirnya para turis ini memutuskan untuk cari warung makan. Ketika melihat para banyak orang berkumpul layaknya prasamanan, rupanya para turis ini mengira kalau itu adalah rumah makan.

salah masuk warung makan [image source]
Akhirnya mereka pun ikut berbaris mengantri makanan.  Namun sayang, ternyata kenyataannya tidak seperti yang mereka bayangkan.  Itu adalah perkumpulan jamaat yang sedang melakukan ibadah. Namun demikian pimpinan jamaat itu tetap mempersilakan turis asing itu untuk makan karena alasan ketidaktahuan. Pasti kalau aku kita jadi turis ini entah muka mau ditaruh mana ya.

Seragam kopri dikira sebuah fashion yang trendy

Pastinya kamu semua pernah mendengar mengenai kisah yang satu ini. Ya, banyak para bule yang salah mengira kalau seragam PNS kopri merupakan tren di Indonesia. Alhasi banyak dari mereka dengan santainya membeli baju tersebut dan memakainya dengan penuh bangga.

pakai baju kopri [image source]
Padahal kalau mereka ini tahu ternyata itu baju PNS, pastinya malu bukan main. Tetapi terlepas dari semua itu, ini menjadikan bukti kalau ternyata banyak orang bule yang ternyata memang sangat cinta dengan barang khas Indonesia.

Mulai tas emak-emak hingga topi petani

Ada lagi memang kelakuan para bule yang satu ini. Mungkin karena di negaranya sana tidak ada dan bagi mereka terlihat barang yang menarik, akhirnya para bule ini sering memakai barang yang sebenarnya tidak cocok buat mereka. Mulai dari tas belanja emak-emak hingga topi para petani pun sempat mereka gunakan.

salah pakai barang [image source]
Dan uniknya, barang-barang itu dikenakan di tempat umum. Alhasil para bule ini tentunya jadi pusat perhatian bagi siapa pun yang melihatnya. Kalau bagi kita sih kelihatan aneh banget, namun bagi mereka mungkin merasa keren, entahlah.

Salah makan nagasari yang dikira lontong

Cerita lain mengenai kepolosan para orang asing dilakukan oleh bule bernama Fabian ini. Diceritakan kalau bule ini ternyata cinta mati dengan yang namanya lontong khas jawa. Alhasil saat mendapatkan makanan yang dibungkus daun pisang, dia kira isinya adalah lontong.

Salah makan lontong [image source]
Namun sayang ternyata makanan yang dibungkus daun pisang yang dibawa bukanlah sebuah lontong, melainkan kue nagasari. Namun semua sudah terlanjur, Fabian sudah mencampurkan kue nagasari tadi dengan kuah pedas. Alhasil bule itu pun jadi mesam-mesem tidak karuan.

Salah pakai baju, bule tercyduk

Kejadian apes mungkin dialami oleh bule yang satu ini. Lantaran tidak tahu mengenai hukum yang berlaku, orang asing ini jadinya malah kena batunya. Ya, pasalnya pada saat jalan-jalan ke Borobudur, dia ternyata mengenakan baju dengan lambang paru dan arit.

pakai baju salah [image source]
Seperti yang diketahui, lambang semacam itu sudah sejak lama dilarang di Indonesia. Alhasil, bule Jerman yang satu ini harus di cyduk oleh polisi setempat agar mengganti bajunya.

Tuh lihat sendirikan betapa lugu dan polosnya orang luar negeri saat berada di Indonesia. Ini juga bisa jadi pelajaran buat kita, ketika menyambangi tempat yang ingin dikunjungi, usahakan agar mempelajari kebudayaan di sana secara detail, agar tidak terjadi kejadian serupa.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah 4 Putri Super Cantik Faisal Harris dan Sarita, Korban Kehancuran Keluarga Akibat ‘Pelakor’ 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Tuhan Maha Adil, Begini Nasib Terkini Pasangan Tangerang yang Diarak karena Dituduh Mesum 8 Anak Artis Ini Nggak Kalah Cantik dari Ibunya, Bikin Para Cowok Rela Antri untuk Mendapatkannya Inilah Perbandingan Kekayaan Beberapa Pengacara Kondang, Ada yang Bisa Buat Makan 3 Kampung loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA