in

4 Momen di Awal Kedatangan Raja Arab Saudi yang Bikin Heboh Masyarakat Indonesia

Raja dan Ahok [image source]

Semua warga Indonesia bahkan dunia internasional sepertinya beberapa hari ini sudah menunggu-nunggu kedatangan rombongan kerajaan Arah Saudi. Pasti semua orang sudah penasaran dengan apa saja yang akan dilakukan mereka di Indonesia. Belum lagi fakta mengenai kunjungan ini membawa sekitar 1500 orang yang merupakan jumlah terbanyak sepanjang sejarah kunjungan kenegaraan di dunia.

Setiap harinya baik di layar kaca maupun di semua media pasti selalu menyuguhkan berita tentang Raja Salman tersebut. Tak hanya media Indonesia, berita-beritanya bahkan bisa kita dapatkan di berbagai media internasional karena memang juga menganggap kunjungan kali ini sangat luar biasa. Dan ternyata sesampainya di Jakarta memang ada saja kejadian-kejadian yang menjadi pemberitaan heboh untuk masyarakat. Di bawah ini ada empat kejadian yang merebut perhatian masyarakat sejak rombongan Salman bin Abdulaziz Al Saud tiba di Indonesia.

Foto raja bersalaman dengan Ahok

Ketika pesawat Raja Salman mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, tampak rombongan presiden bergegas mendekati pesawat agar bisa langsung menyambut raja. Presiden saat itu ditemani oleh beberapa orang termasuk staff penerjemah, perwakilan TNI/POLRI, beberapa menteri kabinet kerja, dan juga gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Setelah bersalaman dengan sang raja, presiden tampak memperkenalkan beliau pada beberapa pasukan yang bersamanya termasuk Ahok.

Raja dan Ahok [image source]
Momen Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud bersalaman dengan sosok fenomenal Ahok tersebut tertangkap kamera dan langsung membuat heboh. Gambar tersebut sebenarnya sudah terlebih dahulu diposting di akun instagram pribadi Ahok sebelum kemudian banyak yang menyebut foto tersebut hanyalah produk editan dan hoax. Fakntanya sudah banyak video yang beredar tentang kebenaran hal tadi dalam reportase media dalam dan luar negeri.

Jas basah sang presiden

Berita lain yang juga heboh adalah tentang penampilan Presiden Jokowi saat hujan. Ketika Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dibawa menuju istana Bogor, kebetulan cuaca di sana sedang tak begitu bersahabat karena hujan lebat. Ada beberapa orang yang berjalan memegang payung untuk sang raja, dan presiden Jokowi juga tampak memegang sendiri payungnya di samping bangsawan Arab itu.

Jokowi kebasahan [image source]
Payung ternyata tidak menjamin orang nomer satu Indonesia itu untuk terhindar dari basah. Sesampainya di teras, terlihat jelas bahwa sisi kiri baju Jokowi basah dan tampak sekali sang presiden masih menunjukkan sisi tenangnya. Mungkin itu karena pengaruh sang raja yang masih bisa melempar senyum meskipun dalam kondisi sedikit basah. Yang pasti netizen sangat bangga dengan tindakan Presiden Jokowi yang berusaha melindungi tamunya meski harus kebasahan.

Vlog Jokowi featuring Raja Salman

Semua pasti setuju bahwa presiden Indonesia kali ini termasuk orang yang fenomenal, salah satunya karena beliau sering sekali mengabadikan momen-momen tertentu menggunakan vlog. Setelah heboh vlognya saat menonton pertandingan sepak bola, kali ini Jokowi datang dengan tayangan yang menampilkan dirinya sedang makan bersama Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Dalam tayangan tersebut tampak Jokowi bertanya tentang kesan dan harapan sang raja di Indonesia. Dan dengan santainya sang raja menanggapi pertanyaan presiden dibantu dengan seorang penerjemah. Vlog ini menunjukkan pada kita bahwa dua sosok tersebut sangatnya sederhana dan ramah. Semoga pertemuan ini bisa membawa kerjasama kedua negara semakin baik. Nampaknya kebolehan vlog ini dipelajari sang presiden dari anaknya ya, kita tunggu saja apakah akan ada tayangan vlog lanjutan? Dengan sang pangeran mungkin? Hmmm

Raja mencari cucu Soekarno

Tak hanya jabat tangan raja dan Ahok saja yang menjadi bahan pembicaraan, tetapi juga pertemuan antara Salman bin Abdulaziz Al Saud dan menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Saat melakukan perbincangan santai di istana Bogor, tiba-tiba raja bertanya pada presiden tentang cucu Soekarno.

Puan Maharani [image source]
Setelah itu langsung saja Jokowi memanggil Puan Maharani yang memang sudah ada di sana bersama menteri lain untuk menyambut tamu agung itu. Puan kemudian langsung terlihat mendekat pada raja dan bersalaman. Saat itu Salman bin Abdulaziz Al Saud juga bercerita bahwa satu hal yang dia ingat dari sosok presiden pertama Indonesia adalah seringnya beliau mengucapkan kata ‘saudara-saudara’. Seorang Raja Salman saja bisa sebegitu ingatnya dengan Soekarno, bagaimana dengan kita rakyatnya sendiri.

Entah sebenarnya empat hal di atas memang sesuatu yang seru untuk diperbincangkan atau karena masyarakat Indonesia yang suka menganggap hal tertentu dengan heboh, yang pasti hari pertama sang raja di Indonesia saja membuat semua warga penasaran dengan gerak-geriknya. Yang pasti kunjungan kedua raja Arab Saudi ke Indonesia ini akan jadi sejarah baru untuk negara kita, dan tentu saja dengan berbagai cerita seru yang mengiringinya.

Written by Faradina

Leave a Reply

Lucunya Pengguna Instagram Tirukan Gaya Raja dan Pangeran Arab, Bukti Orang Indonesia Itu Kreatif

Cincin Silvianus

Cincin Silvianus, Harta Karun Tak Ternilai yang Mengandung Kutukan Menyeramkan