10 Keindahan Tersembunyi di Negara Swiss

oleh wahyu
09:39 AM on Dec 21, 2014

Tahukah Anda Negara Swiss merupakan sebuah Negara yang terkenal karena netralitas politiknya, kerahasiaan perbankan, serta menduduki kursi dari sejumlah organisasi internasional, di antaranya PBB Dewan HAM, Komite Internasional Palang Merah, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO ), dan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Baca Juga :10 Fakta Mengenai Negeri China Yang Bikin Anda Terbelalak

Baca Juga
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih

Nah, masih banyak lagi informasi lengkap mengenai Negara Swiss. Coba kita telusuri lagi apa saja keindahan yang tersembunyi dari Negara satu ini?

1. Negara paling makmur di dunia

Swiss adalah salah satu negara paling makmur di dunia, makmur di sini dimaksudkan bahwa negaranya jauh dari kemiskinan. Negara ini menikmati PDB nominal per kapita hampir dua kali lebih tinggi dari Amerika Serikat. Negara ini makmur, seluruh penduduknya sudah bisa memenuhi kebutuhan sendiri, tanpa bergantung pada pemerintah. Semua warga penduduknya mandiri.

Negara paling makmur di dunia
Negara paling makmur di dunia

Banyak perusahaan Swiss yang terkenal antara lain Nestlé (makanan), Adecco (konsultasi SDM), Novartis (farmasi), Roche (farmasi), ABB (robotika), Richemont (barang mewah), Rolex (jam tangan) dan Swatch (jam tangan). Meskipun bukan anggota Uni Eropa, Swiss telah bergabung Schengen di Area Uni Eropa, yang menghapuskan paspor dan imigrasi kontrol antara negara-negara anggota

Selanjutnya : 2. Kota tua yang tersembunyi (Fribourg)

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA