Nyelenehnya Kehidupan Yunani Kuno Ini Bisa Bikin Orang Modern Melongo

Yang kita tahu, Yunani adalah gudangnya dongeng yang sangat memukau. Kita mengenal banyak sekali dewa Yunani mulai dari Zeus, Poseidon, hingga Hercules yang merupakan setengah manusia. Selain dongeng, Yunani kuno juga memiliki peradaban yang sangat maju baik dari segi ilmu pengetahuan, filosofi hingga arsitektur bangunannya yang sangat megah.

Dikenal sebagai bangsa dengan peradaban yang besar, Yunani kuno ternyata memiliki beberapa kebiasaan nyeleneh dalam kehidupannya. Kala itu, hal-hal yang akan Anda baca di bawah ini mungkin terlihat biasa. Namun, jika zaman sekarang masih dipraktikkan bisa membuat kita semua jadi melongo dan tidak bisa berkata apa-apa. Baiklah, inilah kehidupan nyelenah dari penduduk Yunani kuno.

1. Ritual Hubungan Sejenis dengan Mas Kawin Ayam

Faktanya hubungan sesama jenis sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu di Yunani dan terus ada hingga sekarang. Di masa lalu, seorang pria dewasa akan memberikan ayam jago kepada anak laki-laki yang tampan untuk melamarnya. Mereka tidak menikah, hanya hidup bersama hingga anak laki-laki itu tumbuh dewasa dan akhirnya bisa melakukan apa yang telah pria dewasa lakukan.

Ritual Hubungan Sejenis dengan Mas Kawin Ayam [image source]
Saat hidup bersama, kedua laki-laki ini akan melakukan hubungan seperti layaknya pria dan wanita. Di masa itu, hal-hal seperti ini dianggap wajar dan tidak menyalahi aturan. Pria yang ingin merawat anak laki-laki akan mencari yang terbaik. Tidak sedikit, banyak pria dewasa berebut kalau ada anak laki-laki yang secara fisik sempurna.

2. Keringat Atlet Akan Dijual untuk Obat

Atlet yang melakukan pertandingan di zaman Yunani kuno tidak mengenakan pakaian sama sekali. Setelah melepaskan pakaiannya mereka akan melumuri tubuhnya dengan minyak hingga rata. Dalam pertandingan, tubuh mereka akan berkeringat dan kena kotoran dari tanah. Akibatnya, tubuh atlet menjadi sangat kotor dan perlu dibersihkan terlebih dahulu sebelum mereka memutuskan untuk mandi.

Keringat Atlet Akan Dijual untuk Obat [image source]
Zaman itu, keringat dan kotoran dari seorang atlet dianggap sangat mujarab untuk obat. Tidak heran, para budak akan berkumpul dan membersihkan tubuh atlet secara gratis. Sebagai ganti, mereka akan mendapatkan kotoran dan keringat dari atlet yang bisa dijual kepada tabib atau dukun yang pekerjaannya menyembuhkan penyakit.

3. Budak Menggunakan Sabuk Kesucian

Yang dimaksudkan sebagai sabuk kesucian adalah sabuk yang digunakan untuk mengikat organ kelamin para budak. Biasanya berupa tali panjang dengan ada cincin di bagian tengah. Pada pria sabuk ini akan dimasukkan kepada organ reproduksi itu sehingga mereka tidak bisa melakukan hubungan badan dengan para budak di luar rumah.

Budak Menggunakan Sabuk Kesucian [image source]
Zaman Yunani kuno, budak adalah hak milik dari tuannya. Apa pun yang ada pada budak adalah milik dari tuannya sehingga mereka tidak bisa melakukan apa-apa. Kalau budak masih nekat kabur dan melakukan hubungan badan dengan sesama budak, organ kelaminnya akan terluka, bahkan bisa menyebabkan pendarahan hebat hingga berujung pada kematian.

4. Kotoran Buaya Adalah Perawatan Kulit

Di zaman modern seperti sekarang, perawatan kulit dilakukan dengan cara yang sangat canggih. Wanita bisa menggunakan beragam krim mahal hingga menggunakan alat-alat mutakhir. Di masa lalu, perawatan kulit untuk kecantikan atau sekadar mengobati luka dari sayatan benda tajam hanya dibutuhkan satu benda. Ya, kotoran dari buaya yang sangat menjijikkan.

Kotoran Buaya Adalah Perawatan Kulit [image source]
Kotoran dari buaya yang masih baru, biasanya diambil oleh seorang dokter. Kotoran ini akan dicampur dengan air atau langsung dioleskan pada kulit atau luka. Setelah dioleskan, kotoran itu ditunggu sampai mengering sebelum akhirnya dibilas dan luka akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu yang tidak lama.

Inilah beberapa hal nyeleneh yang ada pada kehidupan masyarakat Yunani Kuno. Di kala itu, hal-hal yang telah disebutkan di atas adalah wajah. Namun, di masa sekarang. Kita pasti menganggapnya aneh dan beberapa mungkin sangat menjijikkan.

Mau tulisanmu tayang di boombastis.com? Kirim artikel keren mu ke noormannidya@gmail.com