in

Mengintip Kehidupan Penduduk Mongolia yang Hidup Bersama Rusa

Jumlah Rusa Semakin Sedikit - (c)boredpanda.com
Jumlah Rusa Semakin Sedikit - (c)boredpanda.com

Hamid Sardar adalah seorang fotografer profesional yang begitu ternama. Pria yang satu ini merupakan lulusan Inner Asian Language and Culture di Harvard University yang mendapat gelar Ph.D. Dia seorang yang suka berpetualang dan memulai karirnya di National Geography Society sebagai seorang penjelajah.

Baca Juga :7 Usaha Jadi Cantik di Masa Lalu yang Malah Bikin Cepat Mati

Seperti yang dilansir di Borepanda.com, Sardar yang sebelumnya tinggal di Nepal dan Tibet selama satu dekade ini, melakukan sebuah perjalanan ke Mongolia yang dia mulai dari Himalaya. Disana, ia bertemu dengan satu suku di negara tersebut yang populasinya hampir punah. Keseharian dari suku ini sangatlah unik dan Sardar berhasil merekam setiap moment tersebut dalam sebuah foto-foto dibawah ini.

1. Suku Dukha

Suku Dukha, merupakan sebuah suku terakhir di Mongolia. Masyarakat dari suku ini tinggal di pegunungan dingin, karena di negara ini memang mempunyai iklim dingin bahkan salju. Kesehariannya, mereka selalu memakai baju hangat, yang terbuat dari bulu-bulu hewan. Lihat saja foto-foto dibawah ini, sungguh tebal bukan pakaian yang mereka pakai.

Suku Duka Yang Tinggal Di Mongolia - (c)boredpanda.com
Suku Duka Yang Tinggal Di Mongolia – (c)boredpanda.com
Tinggal Di Iklam Yang Sangat Dingin - (c)boredpanda.com
Tinggal Di Iklam Yang Sangat Dingin – (c)boredpanda.com

Sardar mengatakan, masyarakat disini hidup masih menyatu dengan alam. Semua pekerjaan yang mereka lakukan masih dengan cara-cara tradisional dan dengan bantuan satu jenis binatang. Binatang ini begitu melekat dari kehidupan mereka, dan rasanya mereka tidak mungkin lepas dari binatang yang bertanduk cabang ini.

Written by Rahma Muliani

Leave a Reply

Tanggal Muda (c) 2lucu

6 Modus Teman Yang Minta Ditraktir

Kulit Menggelambir (via)9gag

Pria Ini Berhasil Turunkan Berat Badan, Namun Menjadi aneh