7 Foto yang Membuktikan Australia Negara Paling “Liar” di Dunia!

oleh Alfry
08:11 AM on Mar 14, 2015

Bukan merupakan sebuah kejutan jika Australia merupakan salah satu tempat paling liar di bumi. Ini menyangkut berbagai kehidupan satwa liar yang tinggal di sana. Hewan-hewan mengerikan tinggal di darat, laut, maupun udara yang praktis tidak menyisakan ruang aman bagi manusia.

Mulai dari buaya air asin yang ada di laut, codot raksasa yang menguasai langit Australia hingga ular-ular raksasa yang menjadi raja di daratan adalah beberapa bukti bagaimana liarnya Australia. Berikut ini tujuh foto yang menggambarkan betapa liarnya alam negeri kanguru tersebut.

Baca Juga
4 Fakta Mengenai Masa Muda Kim Jong Un yang Ternyata Sangat Jauh Dari Kata “Diktator”
Mulai Hadiah Emas Hingga Hukuman, Inilah Cara Unik 4 Negara Agar Warga dan Aparaturnya Jadi Kurus

1. Rumah Buaya Raksasa

Buaya tidak hanya tinggal dan menetap di benua Australia namun mereka tumbuh hingga ukuran yang melebihi rata-rata. Dalam gambar ini nampak jelas seekor buaya air asin tertangkap kamera sedang berusaha menyerang orang di dalam perahu. Tak tanggung-tanggung ukuran buaya ini diperkirakan sekitar 5,5 meter.

Buaya Raksasa Australia (c) ntnews.com.au
Buaya Raksasa Australia (c) ntnews.com.au

Dinosaurus memang sudah punah jutaan tahun yang lalu, akan tetapi dengan makhluk sebesar itu masih ada di muka bumi tentu sedikit membuat khawatir manusia terutama mereka yang tinggal di Australia. Tanpa di sadari mereka hidup membaur dengan hewan-hewan buas yang sangat berbahaya.

2. Buaya Australia Suka Menyusup ke Pemukiman

Lain dengan buaya-buaya yang umum ditemukan di negara lainnnya yang jarang sekali mau keluar dari habitat mereka. Buaya Australia malah terlihat tidak takut untuk meninggalkan habitat air mereka. Meski air adalah habitat asli buaya di mana mereka dengan leluasa melakukan perburuan mangsa namun hewan ini juga cukup nyaman untuk berjalan-jalan di darat.

Buaya di Australia suka menyusup ke perkampungan (c) ntnews.com.au
Buaya di Australia suka menyusup ke perkampungan (c) ntnews.com.au

Pada saat tertentu buaya-buaya ini akan keluar dari habitat mereka dan mengeksplorasi dunia luar, bahkan tak jarang mereka akan bentrok dengan manusia dalam prosesnya. Contohnya dalam foto ini seekor buaya raksasa tewas di kota Northern Territory setelah dibunuh warga yang mengganggap kehadirannya telah mengancam manusia.

3. Kelelawar Raksasa yang Berkeliaran

Nampaknya bukan cuma buaya saja yang mengklaim Australia sebagai rumahnya. Ada kawanan hewan raksasa lain yang juga menetap di sana bahkan ini terlihat lebih menyeramkan dari pada seekor buaya raksasa. Australia merupakan sarang dari kawanan codot bertubuh raksasa.

Kelelawar Raksasa (c) loyaltytraveler.boardingarea.com
Kelelawar Raksasa (c) loyaltytraveler.boardingarea.com

Hewan ini memiliki rentang sayap lebih dari tiga meter dan menjadikannya suatu objek terbang yang sangat mengerikan. Yang lebih gila kawanan codot raksasa ini tidak hanya tinggal di dalam gua atau padang pasir saja, nemun mereka sering terlihat menghiasi langit Sydney di siang bolong diantara gedung-gedung pencakar langit.

4. Ular yang Sering Berkunjung ke Perumahan

Australia memang liar! Meski sudah dihuni manusia dalam waktu yang lama namun para hewan buas di sana tidak pernah takut akan keberadaan mereka. Malah terkadang manusia sendiri yang harus ekstra waspada agar tidak bentrok dengan hewan-hewan ini. Satu lagi ancaman binatang buas yang ada di Australia adalah serangan ular.

Ular Berkeliaran di Pertokoan (c) abc.net.au
Ular Berkeliaran di Pertokoan (c) abc.net.au

Banyak ular yang berkeliaran di taman-taman kota atau bahkan ke perumahan penduduk. Sehingga pemerintah Australia sampai membuat papan pengumuman tentang bahaya ular di area tertentu. Bahkan jika Anda berhati-hati untuk tidak keluar dari rumah, ular-ular ini yang akan menghampiri Anda seperti yang ada dalam foto di atas. Seeokor python sepanjang 7 meter jatuh dari atap sebuah toko pakaian di Queensland.

5. Hiu Putih Raksasa Siap Memangsa di Samudra

Jika orang-orang pikir mereka bisa melarikan diri dari serangan hewan menakutkan di darat dengan berlari menuju lepas pantai ini bukanlah pilihan bijak. Hampir tidak ada tempat melarikan diri dari hewan-hewan mengerikan di Australia. Semua hewan berbahaya hidup di darat, laut, padang pasir, pegunungan hingga perkotaan.

Berselancar melewati Hiu Putih (c) fearbeneath.com
Berselancar melewati Hiu Putih (c) fearbeneath.com

Dalam gambar berikut menunjukkan sebuah bayangan putih besar yang diduga kuat adalah seekor hiu putih raksasa. Pantai Australia memang menawarkan ombak yang luar biasa menggoda untuk diselancari. Akan tetapi berselancar di pantai negara tersebut tidaklah aman seratus persen. Pasalnya pantai Australia terkenal sebagai rumah dari kawanan hiu putih ganas.

6. Ubur-Ubur Penyengat yang Siap Siaga

Hiu putih bukanlah satu-satunya ancaman yang ada di lepas pantai Australia. Hiu akan berbagi ruang dengan buaya air asin yang juga terkenal ganas, dan lagi-lagi mereka berdua bukanlah penguasa air asin ada satu lagi spesies yang tak kalah mengerikan yaitu ubur-ubur raksasa.

Ubur-ubur Raksasa (c) abc.net.au
Ubur-ubur Raksasa (c) abc.net.au

Pantai bukanlah tempat yang bersahabat dengan manusia di sana. Anda tidak akan bisa duduk di pantai sesantai ketika berada di Kuta, Bali. Lihatlah pada gambar di atas, seekor ubur-ubur raksasa terdampar di pantai pada tahun 2014. Bahkan para ilmuan kaget dengan penemuan ini sebab selama ini mereka belum pernah melihat ubur-ubur bisa tumbuh hingga ukuran tersebut.

7. Tornado Api Bisa Mengintai Sewaktu-waktu

Menjadi sebuah pertanyaan yang besar ketika melihat banyak imigran yang ingin mendapatkan suaka di negeri kanguru. Bahkan Australia nampak sebagai daerah yang menyimpan sejuta kengerian. Satwa liar di sana bukanlah yang paling mengerikan hingga Anda lihat foto berikut ini.

Tornado Api (c) alicespringsftv.com
Tornado Api (c) alicespringsftv.com

Saat cuaca buruk tak jarang di sana sering terjadi serangan angin tornado. Tidak seperti angin puyuh atau puting beliung yang ada di Indonesia, di sana angin tornado bisa menyati dengan api sehingga membentuk tornado api yang mematikan. Mungkin tidak banyak orang yang tahu atau bahkan percaya dengan jenis tornado ini namun fenomena ini sudah akrab bagi warga Australia.

Dengan berbagai foto yang sudah ditampilkan mungkin ada beberapa orang yang beranggapan bahwa hidup di Australia sangat jauh dari kata nyaman. Namun pada kenyataannya Australia adalah salah satu negara yang paling banyak diburu orang untuk memperoleh suaka dan tinggal di sana. Terlepas dari hal-hal mengerikan yang ada di negara ini, Australia tetaplah suatu wilayah yang sebenarnya mengagumkan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA