5 Fakta Kehebatan TNI ini Bisa Membuatmu Semakin Bangga dengan Indonesia

oleh Adi Nugroho
13:00 PM on Jan 24, 2016

Tentara Nasional Indonesia atau TNI adalah angkatan perang yang dibentuk Indonesia untuk menjaga kedaulatan negaranya. TNI terdiri dari 3 angkatan yang berbeda yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. Sejak dibentuk pertama kali pasca kemerdekaan Indonesia. TNI adalah tulang punggung dari Indonesia hingga negara ini benar-benar bisa lepas dari penjajah meski harus mengorbankan banyak nyawa.

Baca Juga : 5 Pasukan Elit ini Jadi yang Paling Ditakuti di Dunia Bahkan Oleh Teroris Tergila Sekalipun

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

TNI adalah sebuah pasukan yang sangat hebat. Bahkan kehebatan dari TNI ini telah diakui hingga dunia internasional. Banyak sekali negara-negara di dunia tidak percaya dengan prestasi yang ditorehkan oleh TNI berikut ini. Coba simak, dan buktikan bahwa TNI bisa membuat kita tambah bangga dengan Indonesia.

1. Paling Banyak Mengirim Pasukan Untuk PBB

Indonesia telah dipercaya oleh PBB untuk mengirimkan Kontingen Garuda-nya ke negara-negara konflik di Eropa. Bahkan sejak tahun 1957 hingga sekarang, pasukan ini terus aktif jika sewaktu-waktu PBB membutuhkan pasukan agar negara-negara yang berkonflik mampu dijaga dengan baik.

Kontingen Garuda yang bertugas di Lebanon [image source]
Kontingen Garuda yang bertugas di Lebanon [image source]
Setidaknya sudah lebih dari 20 Kontingen Garuda dikirim ke banyak negara oleh PBB. Rekor ini tak dilakukan oleh negara-negara yang masuk dalam Dewan Keamanan PBB. Pengiriman pasukan yang tidak ada hentinya ini menunjukkan bahwa TNI adalah kelompok yang hebat. Bahkan mereka tak hanya menjaga keamanan saja. Para pasukan TNI ini juga mengenalkan budaya asli Indonesia kepada para penduduk setempat. Apa yang dilakukan oleh TNI ini membuat penduduk lokal lebih akrab dengan mereka ketimbang pasukan dari negara lain.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA