7 Kehebatan Kim Jong Un yang Terlewatkan Mata Dunia

oleh Rizal
09:00 AM on Nov 20, 2015

Jika diadakan semacam polling tentang siapa pemimpin negara yang paling dibenci di dunia, maka sepertinya sudah bisa dipastikan jika Kim Jong Un berada di peringkat pertama. Hal ini tidak mengherankan melihat ekspresi orang-orang kebanyakan yang pasti bakal mengernyitkan dahi sampai tertawa menghina ketika membahas sosok satu itu. Walaupun di sisi lain Kim sangat dicintai rakyatnya.

Baca Juga : Pria Asal China Ini Operasi Wajahnya Agar Mirip Kim Jong Un

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Kebencian orang-orang kepada Kim Jong Un dikarenakan pemimpin Korea Utara ini dianggap melakukan kezaliman luar biasa. Sering diceritakan jika Kim hidup bermewah-mewahan padahal rakyatnya menderita gizi buruk. Tentang Kim yang suka main penggal juga jadi alasan kenapa masyarakat dunia sepakat membencinya. Silakan beropini apa pun tentang Kim, namun ada baiknya kita juga tak menutup mata jika sosok satu ini ternyata punya banyak sekali kelebihan. Bahkan tidak semua pemimpin dunia bisa melakukan hal yang sama.

Nah, berikut adalah beberapa kehebatan Kim yang mungkin akan sedikit mengubah mindset kita akan sosok yang katanya kejam itu.

1. Anti Imperialisme dan Barat

Tanpa perlu penjelasan panjang lebar kita tentu sudah mengetahui jika Amerika memang memiliki pengaruh kuat terhadap negara-negara di dunia. Entah soal kebijakan, ekonomi dan lain sebagainya, bahkan Indonesia bisa dibilang juga masih sangat terpengaruh Amerika. Hal yang berkebalikan ditunjukkan oleh Korea Utara. Mereka berani menantang semua kebijakan barat dan Amerika meskipun akhirnya dikucilkan, kena embargo dan lain sebagainya.

Hanya Kim yang berani terang-terangan melawan Amerika dan barat [Image Source]
Hanya Kim yang berani terang-terangan melawan Amerika dan barat [Image Source]
Karena tak terpengaruh kebijakan Amerika dan Barat, Korut dengan leluasa bisa membangun negerinya. Tak hanya soal ekonomi tapi juga hal-hal yang berbau militer seperti bikin instalasi nuklir dan sebagainya. Coba kalau bukan Korut, pasti negara tersebut akan dibikin susah oleh barat. Entah dikira teroris atau menyimpan senjata pemusnah, padahal Amerika dan sekutunya mungkin gencar membangun berbagai teknologi militer canggih.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA