Inilah 4 Bukti Kehebatan Hacker Indonesia yang Buat Dunia Jadi Ketar-Ketir

Bahkan satelit saja bisa dihack sama orang Indonesia

oleh Arief Dian
16:00 PM on Aug 25, 2017

Beberapa waktu yang lalu hampir puluhan situs Malaysia rupanya menjadi korban peretasan. Ternyata tidak lain dan tidak bukan itu semua dilakukan oleh para hacker yang ada di Indonesia loh. Usut punya usut, para peretas ini tidak terima saat bendera kita dipasang terbalik pada sebuah koran di sana.

Ternyata peretasan pada Malaysia itu hanya satu dari banyak kasus serupa. Bisa dibilang kalau di mata dunia para hacker Indonesia itu benar-benar ditakuti. Bahkan dalam 20 besar peringkat hacker berbahaya, dua di antaranya adalah orang Indonesia loh. Jadi seperti apa sih gaharnya para peretas Indonesia ini? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Mulai dari Tsunami Hingga Kiamat, Inilah 4 Prediksi Mengerikan Tahun 2018 yang Sempat Bikin Heboh
Inilah 4 Putri Super Cantik Faisal Harris dan Sarita, Korban Kehancuran Keluarga Akibat ‘Pelakor’

Hacker Indonesia sudah sering membobol situs di luar negeri

Ternyata kegaharan dari hacker di Indonesia sudah tidak usah diragukan lagi. Pasalnya para peretas di negara kita ini rupanya sudah terkenal bahkan sampai seantero jagad. Buktinya beberapa waktu yang lalu, beberapa situs milik Malaysia berhasil diretas oleh para hacker Indonesia atas upaya pembalasan karena terbaliknya bendara NKRI pada SEA Games kemarin.

Dihack indonesia [image source]
Bukan hanya itu, beberapa tahun yang lalu, rupanya Indonesia juga sempat bikin geger Australia lantaran juga menjadi korban peretasan para hacker kita. Lihat sendiri kan bagaimana hebatnya para hacker kita? Jadi bukan hal aneh kalau dunia sampai segan dengan hacker Indonesia.

Salah satu hakcer terbaik dunia ada di Indonesia

Rupanya dalam jajaran dua puluh besar hacker paling ditakuti dunia ada orang Indonesianya loh. Ya, memang mungkin jarang didengar pasalnya sebagai seorang hacker sendiri pastinya mereka nama samaran agar identitas dirinya tidak pernah diketahui dunia.

korban hacker terbaik [image source]
Dengan nickname Hmei7 dan Kamtiez, dua hacker ini rupanya pernah membuat beberapa perusahaan besar dan negara kocar-kacir karena telah dibobol datanya. Jangan tanya lagi berapa website yang telah mereka bobol, pastinya sudah ratusan bahkan lebih. Dan masalah identitas, sampai sekarang masih simpang siur untuk mendeteksi jati diri mereka ini. Namun yang jelas, kemampuan mereka ini benar-benar telah diakui oleh dunia.

Jumlah hacker di Indonesia seperti menghitung pasir di lautan

Tidak ada yang mengangka kalau ternyata jumlah para peretas di negara kita ini sangat banyak ketimbang negara lain. Menurut Ludi Lumanto, ketua Indonesia Security Incident Response Team, posisi paling banyak hacker di dunia adalah Indonesia dengan jumlah presentasenya mencapai angka 38 persen.

jim geovedi hacker Indonesia [image source]
Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau negeri ini menciptakan banyak hacker ternama, semisal Bi4kkob4r, yang pernah meretas facebook, atau Jim Geovadi pria yang berhasil merubah arah gerak satelit dengan kemampuannya. Bisa dibilang Indonesia bukan hanya melahirkan banyak hacker abal-abal tapi juga luar biasa lihainya.

Hacker Indonesia sering ikut dalam perang

Rupanya perang hacker sering sekali terjadi antar Indonesia dan beberapa negara lainnya. Dan tentunya bisa diketahui siapa pemenangnya. Ya, rupanya Indonesia memang selalu unggul dalam masalah yang satu ini. Tidak hanya negara ecek-ecek, bahkan negara besar pun Indonesia pernah mengalahkannya.

Perang hacker [image source]
Ya, Australia China dan Israel sudah menjadi bukti sejarah bagaimana gilanya hacker Indonesia saat beraksi. Dan uniknya dari peretasan tersebut biasanya dilatarbelakangi oleh alasan khusus, mulai dari masalah kemanusiaan hingga memperjuangkan ketidakadilan. Bisa dibilang kalau para peretas Indonesia tidak sembarangan melakukan hacking melainkan ada misi khususnya.

Ya memang seperti itulah betapa hebatnya para hacker Indonesia ini dalam di mata dunia, jadi bukan hal yang aneh kalau banyak negara segan menghadapinya. Namun di sisi lain kita juga tidak bisa membenarkan mengenai peretasan ilegal, semoga ke depannya pemerintah memfasilitasi dan memperdayakan para ahli IT ini agar kemampuannya terserap dengan baik.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah 4 Putri Super Cantik Faisal Harris dan Sarita, Korban Kehancuran Keluarga Akibat ‘Pelakor’ Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Tuhan Maha Adil, Begini Nasib Terkini Pasangan Tangerang yang Diarak karena Dituduh Mesum 8 Anak Artis Ini Nggak Kalah Cantik dari Ibunya, Bikin Para Cowok Rela Antri untuk Mendapatkannya 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah Perbandingan Kekayaan Beberapa Pengacara Kondang, Ada yang Bisa Buat Makan 3 Kampung loh Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA