7 Kehebatan Adolf Hitler yang Membuatnya Layak Disebut Pemimpin Besar

oleh Adi Nugroho
13:30 PM on Nov 22, 2015

Kita semua mengenal Adolf Hitler sebagai seorang yang bertanggung jawab terhadap matinya jutaan orang Yahudi. Ia juga merupakan diktator mengerikan yang memilih bunuh diri dari pada mempertanggungjawabkan semua kelakuannya. Well, kali ini kita tidak akan membahas keburukan dari Hilter yang sudah mendarah daging itu. Kita akan membahas kehebatan dari orang yang layak disebut pemimpin besar ini.

Anyway, kehebatan atau greatness tidak ada selalu berhubungan dengan kebaikan. Kehebatan terkekang di antara baik dan buruk. Seperti kehebatan dari Adolf Hitler yang membuatnya jadi orang paling berpengaruh di dunia. Baik atau buruk, kita tak bisa menyangkal jika pemimpin Jerman ini adalah pemimpin yang luar biasa. Berikut kehebatan dari Adolf Hitler yang membuatnya layak disebut pemimpin yang hebat.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

1. Seorang yang Hidup Dengan Misi Dalam Tubuhnya

Satu hal yang kadang tak dimiliki oleh banyak pemimpin dunia. Hal itu adalah misi yang tertanam di dalam dirinya. Hitler sejak kecil sudah memiliki misi untuk menguasai Jerman. Ia ingin memimpin negara ini dengan tangannya sendiri. Akhirnya saat beranjak dewasa ia melakukan banyak sekali perlawanan terhadap Jerman.

Seorang yang Hidup Dengan Misi Dalam Tubuhnya [image source]
Seorang yang Hidup Dengan Misi Dalam Tubuhnya [image source]
Akibatnya ia berkali-kali di jebloskan ke penjara. Namun misi di dalam dirinya tak padam. Ia terus melakukannya hingga akhirnya jadi pemimpin besar dari Jerman. Ia pun mampu melakukan apa saja yang dulunya hanya impian belaka.

2. Tidak Pernah Menyerah Meski Berada di Situasi Terburuk

Untuk mempertahankan misi di dalam dirinya Hitler membuat dirinya menjadi seorang yang tidak mudah menyerah. Ia dipenjara berkali-kali namun tetap semangat dalam menggapai semua keinginannya. Dan lambat laun, keinginan itu berhasil ia raih dengan susah payah.

Tidak Pernah Menyerah Meski Berada di Situasi Terburuk [image source]
Tidak Pernah Menyerah Meski Berada di Situasi Terburuk [image source]
Hitler mungkin seseorang yang tidak memiliki moral yang baik. Kebiasaannya membunuh orang membuat kita jadi membencinya. Namun untuk mencapai level ini Hitler juga mengalami banyak siksaan berat dalam dirinya. Well, setidaknya kita bisa memetik sifat pantang menyerah dari Hitler agar kita selalu semangat menggapai impian.

3. Pandai Memotivasi Diri dan Seorang Penulis yang Baik

Hiler memang orang yang memiliki moral buruk saat memimpin Jerman. Namun semasa di penjara Hitler telah memotivasi dirinya sendiri. Biasanya ia akan menulis lagi misi hidupnya. Lalu ia akan menulis pandangan-pandangannya tentang masa depan. Dengan begitu ia akan terus bertahan meski ditahan selama bertahun-tahun.

Pandai Memotivasi Diri dan Seorang Penulis yang Baik [image source]
Pandai Memotivasi Diri dan Seorang Penulis yang Baik [image source]
Selain pandai memotivasi dirinya sendiri. Hitler adalah seorang penulis yang sangat baik. Ia lihai menulis teks seperti prosa hingga pidato. Kemampuan menulis Hitler ini dibuktikan saat ia bebas dan membuat banyak rakyat Jerman tunduk padanya.

4. Hitler Lihai Dalam Melakukan Orasi

Apa yang akan terjadi kepada orang yang pandai menulis pidato dan pandai melakukan orasinya? Yaph, benar sekali! Akan menarik banyak sekali massa hingga loyal padanya. Hal ini dilakukan oleh Hitler semasa berusaha menduduki Jerman. Ia sadar jika kemampuan orasinya sangat baik hingga memanfaatkannya dengan sekuat tenaga.

Hitler Lihai Dalam Melakukan Orasi [image source]
Hitler Lihai Dalam Melakukan Orasi [image source]
Hitler juga seseorang yang memiliki karisma. Ia sangat berwibawa hingga untuk memengaruhi rakyat adalah hal mudah. Seorang pemimpin besar harus memiliki kemampuan berorasi yang baik serta karisma yang meledak-ledak. Kita memiliki satu meski sudah tiada, Presiden Soekarno yang hebat!

5. Membuat Jerman Lepas dari Keterpurukan

Sesaat setelah Hitler mampu menguasai Jerman, negara ini sedang terpuruk. Sektor ekonomi ambruk separah-parahnya. Hitler dengan segala kebijakanannya mampu membalikkan keadaan. Ia membuat ekonomi Jerman secara menyuruh membaik pasca pergantian kekuasaan.

Membuat Jerman Lepas dari Keterpurukan [image source]
Membuat Jerman Lepas dari Keterpurukan [image source]
Selain itu, Hitler juga melakukan reformasi pemerintahan besar-besaran. Apa yang ia lakukan ini lambat laun membuat Jerman menjadi negara yang sangat hebat. Bahkan Hitler mampu melakukan invasi ke beberapa negara dengan kemenangan hampir selalu didapatnya.

6. Seorang Ahli Strategi Dalam Perang

Satu hal yang membuat Hitler mampu melakukan invasi dan banyak memenangkan perang yang ia buat. Ia adalah seorang pemikir yang baik. Hitler selalu memikirkan banyak hal sebelum melakukan perang. Ia membuat strategi yang baik hingga perang selalu menghasilkan sebuah kemenangan.

Seorang Ahli Strategi Dalam Perang [image source]
Seorang Ahli Strategi Dalam Perang [image source]
Kemampuan berpikir Hitler ini kadang membuat banyak negara jadi takut dengannya. Apa yang dipikirkan oleh Hitler selalu di luar dugaan orang lain. Itulah mengapa ia nyaris menguasai banyak negara-negara di Eropa saat berkuasa.

7. Kemampuanya Meletakkan Orang di Posisi yang Tepat

Hitler selalu meletakkan orang-orang yang tepat pada posisi yang vital. Ia sadar jika memiliki banyak sekali kekurangan dalam beberapa hal. Akhirnya ia mendelegasikan orang pilihan untuk posisi yang tepat. Dengan begini Jerman akan semakin kuat karena digawangi oleh orang-orang yang sesuai.

Kemampuanya Meletakkan Orang di Posisi yang Tepat [image source]
Kemampuanya Meletakkan Orang di Posisi yang Tepat [image source]
Jika saja Indonesia mampu melakukan hal yang sama, mungkin kemajuan akan berjalan dengan lancar. Sayangnya Indonesia selalu meletakkan orang-orang sesuai dengan kepentingan. Bukan sesuai dengan kebutuhannya. Setidaknya Hitler tidak membuang orang pandai yang ada di sekitarnya.

Anyway, Hitler memanglah diktator yang sangat kejam. Namun tujuh nilai plus di atas membuatnya layak menjadi seorang pemimpin yang besar. Ia memberikan banyak sekali pelajaran baik kita semua meski keblinger dan membuat dirinya jadi penjahat. Jika saja Hitler tidak punya obsesi menguasai dunia mungkin ia akan jadi pahlawan internasional.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA