in

5 Kehebatan Abraham Lincoln yang Berhasil Membuat Amerika Menjadi Negara Adidaya

5. Lincoln Punya Patennya Sendiri

Terlepas dari kiprahnya yang besar bagi Amerika, Lincoln ternyata juga punya prestasi pribadinya sendiri. Salah satunya lewat sebuah paten yang tertulis atas namanya. Penemuan yang dipatenkan oleh Lincoln adalah alat yang mampu mengangkat kapal ketika akan melewati sebuah penghalang. Penghalang memang biasanya dipasang di kanal atau sungai-sungai dengan tujuan tertentu.

Paten milik Lincoln [Image Source]
Paten milik Lincoln [Image Source]
Ini tentu saja prestasi yang keren, mengingat Lincoln adalah seorang yang super sibuk dan sudah dipusingkan dengan banyak hal. Prestasi ini sampai sekarang belum bisa diungguli oleh presiden Amerika lainnya.

Baca Juga : 10 Peraturan Aneh Bin Ajaib Yang Hanya Ada di Amerika Serikat

Cita-cita Lincoln ingin membuat Amerika lebih hebat lagi. Sayangnya, ia sepertinya ditakdirkan untuk tidak mampu melakukan hal itu dengan kematian tiba-tiba yang menghampirinya. Hal yang menjadi pertanyaan besar adalah kenapa sampai ada yang begitu tega membunuh salah satu presiden terbaik AS ini? Padahal, jika Lincoln tidak meninggal seketika, tentulah akan makin banyak lagi kebaikan yang datang kepada Amerika.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Menjadi Dewasa

Buat Kamu yang Merasa Dewasa Itu Berat, 5 Hal Ini Bisa Bikin Hidupmu Bahagia kok!

4 Ramuan Cinta Zaman Dulu Ini Justru Akan Membuatmu Merasa Jijik