in

Lima Detik Tanpa Oksigen, 5 Kehancuran Inilah yang Akan Dialami Bumi

Seluruh Bangunan Akan Runtuh
Seluruh Bangunan Akan Runtuh [ImageSource]

Mari kita berkhayal. Bisakah kita hidup lima detik saja tanpa oksigen? Mungkin menurut Anda, tidak bernapas selama lima detik bukanlah hal yang sulit. Namun, harus diingat bahwa kegunaan oksigen bukan hanya untuk bernapas.

Baca Juga : 10 Bencana yang Bisa Membuat Manusia Punah Sebelum Kiamat Datang

Oksigen memiliki banyak sekali fungsi yang tidak kita sadari dalam hidup kita. Kita yang selama ini tidak begitu peduli pada lingkungan dan seenaknya mengotori udara tidak akan pernah menduga. Inilah lima kehancuran yang bisa dialami bumi jika kita kehilangan oksigen selama lima detik saja.

1. Langit di Siang Hari akan Berwarna Abu-Abu

Oksigen tidak hanya lapisan udara yang melindungi kita dari sengatan matahari. Dengan bantuan oksigenlah langit di siang hari tampak biru cerah seperti yang biasa kita saksikan. Namun, jika oksigen hilang dari bumi, maka langit biru yang indah itu juga akan ikut lenyap.

Langit akan Berwarna Abu-Abu
Langit akan Berwarna Abu-Abu [ImageSource]
Hal ini disebabkan oleh partikel oksigen yang bisa menyebarkan warna biru muda di udara. Dicampur dengan sinar matahari, partikel itu membentuk warna biru yang selama ini kita lihat. Tanpa oksigen, langit kita akan berwarna abu-abu, meskipun sedang di tengah hari bolong.

Written by Centralismo

Leave a Reply

Wajah Anda Maskulin atau Feminin? Cek Dengan Aplikasi ini!

12 Gambar Animasi 8-bit Keren Buatan Jepang yang Memanjakan Mata