in

5 Kegilaan ini Hanya Bisa Kamu Temui di Tiongkok

Sama seperti Indonesia yang seakan tak pernah kehabisan tren, begitu pula dengan Tiongkok. Ya, di negeri tirai bambu ini kita hampir pasti akan selalu menemukan sesuatu yang baru, terutama tentang kelakuan-kelakuan nyeleneh orang-orangnya yang mungkin tidak kita jumpai di tempat lain. Dengan penduduk lebih dari semilyar, maka seakan logis kalau hal-hal aneh akan sering muncul di sana.

BACA JUGA: 5 Hal Buruk ini Akan Terjadi Seandainya Tiongkok Menantang Indonesia Berperang

Memang ada banyak hal unik yang pernah booming di negeri tirai bambu ini, misalnya fenomena daging zombie yang pernah dijual bebas di pasaran. Daging zombie ini maksudnya adalah daging beku yang umurnya sudah sangat lama tapi dijual lagi. Usia daging ini sendiri diperkirakan sudah bertahun-tahun, bahkan ada yang dari tahun 80an juga. Keberadaan daging zombie ini tentu saja bikin heboh, maka lantas kemudian pihak otoritas pun melakukan penyitaan dan berhasil didapatkan puluhan ton daging macam begini di sebuah gudang.

Nah, tadi hanya sebagian kecil dari hal-hal gila pernah terjadi di sana. Berikut adalah deretan kegilaan lain yang bikin Tiongkok seolah tak pernah kehabisan kabar menghebohkan.

1. Di Tiongkok Ada Perkumpulan Pecinta Air Seni

Orang Tiongkok selalu bisa bikin kita geleng-geleng kepala. Seperti misalnya tentang klub pecinta air kencing di mana anggotanya semuanya benar-benar memperlakukan air kencing sangat berbeda dengan orang lain. Biasanya kalau kita akan buru-buru membuangnya begitu kebelet, mereka justru akan menyimpannya.

Orang-orang pecinta air seni [Image Source]
Orang-orang pecinta air seni [Image Source]
Bukan, bukan untuk dikoleksi, melainkan diminum. Meminumnya sendiri pun ada semacam ritualnya. Jadi para anggota akan berkumpul bersama lalu meminum air seninya secara serempak. Tentang alasan kenapa orang-orang ini melakukan itu, mereka mengatakan jika air seni itu mengandung banyak khasiat. Ketika diminum dipercaya bisa mengobati banyak penyakit, bahkan kanker.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Tinggal di 5 Kota Paling Terisolasi di Dunia ini Membuatmu Seperti Hidup di Planet Lain

Geopark ciletuh [ Image Source ]

10 Tempat Wisata Cantik Nan Tersembunyi di Sukabumi