Aneka Kegiatan Traveling Menantang Maut, Berani Coba?

oleh Alfry
16:12 PM on Mar 13, 2015

Sebagian besar orang melakukan traveling untuk bersenang-senang dan melepaskan diri dari penatnya rutinitas sehari-hari. Sebagian yang lain memanfaatkan traveling untuk mendapatkan pengalaman baru yang menantang. Tak sedikit para traveler bernyali tinggi memilih untuk melakukan hal-hal gila yang membuat orang lain tercengang.

Setiap orang tentu memiliki keinginan menjadi seorang petualang yang melakukan kegiatan menantang minimal sekali seumur hidup. Namun pada kenyataannya hanya ada segelintir orang saja yang berani merealisasikannya. Hanya mereka yang bermental baja saja yang berani melakukan hal-hal ekstrim. Seperti dalam daftar kegiatan traveling paling berbahaya di dunia berikut.

Baca Juga
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih

1. Kemping di Tebing

Ketika mengatakan tentang berkemah, yang ada di benak semua orang adalah kegiatan luar ruangan di mana keluarga atau teman-teman bisa nongkrong di sebuah taman maupun tempat yang memiliki pemandangan yang bagus. Bahkan ada yang berfikiran jika kemping adalah suatu kegiatan semacam piknik atau rekreasi yang dilakukan sehari saja.

Namun kemping tanpa menghabiskan malam di alam terbuka bisa dibilang kurang mantap. Namanya kemping harusnya bermalam di dalam tenda dengan menikmati segarnya alam terbuka. Nah, kemping yang satu ini mungkin akan membuat nyali Anda menciut. Orang-orang ini melakukan kemping di tebing sebuah pegunungan.

Kemping di Tebing (wizzed.com)
Kemping di Tebing (wizzed.com)

Mereka membangun tenda dalam posisi menempel pada dinding tebing dan hanya beberapa utas tali saja yang terikat di tubuh untuk memastikan mereka tidak jatuh ke jurang. Kemping di tebing akan membuat hari Anda sangat istimewa. Berani mencoba?

2. Skywalking di Pegunungan Alpen

Pegunungan Alpen dianggap sebagai salah satu sistem pegunungan terbesar di dunia yang luasnya mencapai hampir 1.200 kilometer persegi dengan puncak tertingginya mencapai 4.810 meter. Gunung Alpen menyajikan panorama yang cantik saat dilihat dari atas.

Skywalking di Pegunungan Alpen (wizzed.com)
Skywalking di Pegunungan Alpen (wizzed.com)

Namun bukan itu fokus traveling kali ini. Anda diajak untuk sedikit melakukan hal yang penuh dengan tantangan yaitu skywalking. Bayangkan bagaimana mendebarkannya saat berjalan melintasi seutas tali menyeberangi satu puncak ke puncak lainnya dengan jurang menganga di bawah kaki Anda. Ini akan menjadi pengalaman luar biasa yang dilakukan seumur hidup sekali. Kegiatan ini menarik namu tidak cukup ideal bagi mereka yang takut ketinggian.

3. Portaledge Camping di Yosemite

Keindahan Taman Nasional Yosemite di timur California mampu memikat lebih dari 3,7 juta pengunjung per tahunnya. Sebagian besar dari mereka menghabiskan liburan di Lembah Yosemite. Namun untuk beberapa petualang yang bernyali lebih memilih memanjat tebing granit untuk menghabiskan waktu mereka.

Pemanjat tebing biasanya menggunakan portaledge atau sistem tenda menggantung untuk menginap di dinding tebing. Tenda ini didesain dapat dipasang di tebing secara menggantung sehingga bisa digunakan pemanjat yang menghabiskan malamnya di atas tebing tersebut. Selain untuk bermalam, portaledge ini juga berfungsi melindungi pemanjat dari badai dan cuaca buruk.

Portaledge Camping di Yosemite (wizzed.com)
Portaledge Camping di Yosemite (wizzed.com)

Saat ini model kemah protaledge sedang populer di Yosemite. Kegiatan baru ini mampu menarik ratusan pengunjung untuk merasakan sensasi menggetarkan bermalam di tebing setinggi ratusan meter dari tanah. Meski sudah ada beberapa kecelakaan fatal yang terjadi namun nyatanya masih cukup banyak peminat yang siap mengambil resiko.

4. Memanjat Pohon Redwoods

Semua orang pasti sudah tahu jika redwoods adalah pohon tertinggi dan terbesar di dunia. Spesies pohon ini paling banyak dijumpai di Sequoia National Forest, Amerika. Banyak traveler yang datang ke sana untuk menjadi saksi mata dari pohon raksasa yang tumbuh di bumi ini.

Memanjat Pohon Redwoods (wizzed.com)
Memanjat Pohon Redwoods (wizzed.com)

Sebagian traveler yang haus akan sensasi melihatnya sebagai tantangan yang harus mereka takhlukkan. Mereka lebih memilih memanjat pohon ini hingga ke puncak dari pada sekedar melihatnya saja. Mungkin tidak semua orang memiliki keberanian untuk melakukan kegiatan ekstrim ini, namun mereka yang cukup berani memanjatnya akan mendapatkan kebanggaan tersendiri.

5. Duduk di batu Trolltunga, Norwegia

Anda tahun batu Trolltunga? Ini adalah sepotong batu yang menjorok horisontal keluar dari gunung di ketinggian sekitar 700 meter. Batu ini berada di sisi utara danau Ringedalsvatnet yang ada di kotamadya Odda di Hordaland county, Norwegia. Nama Trolltunga sendiri memiliki arti Lidah Troll.

Duduk di batu Trolltunga, Norwegia (wizzed.com)
Duduk di batu Trolltunga, Norwegia (wizzed.com)

Dari atas tebing ini traveler bisa melihat pemandangan Danau Ringedalsvatnet dan alam sekitarnya yang rindang. Satu aktivitas menguji mental yang bisa dilakukan di sana adalah dengan duduk di tepi batu Trolltunga. Bayangkan Anda akan duduk diatas batu di ketinggian beratur-ratus meter, dibawah Anda adalah jurang. Pengalaman menantang ini akan selalu terkenang jika Anda cukup berani melakukannya.

6. Memanjat Es dari Air Terjun yang Membeku

Saat musim dingin tiba, semua perairan di negara-negara yang berada di iklim dingin akan membeku termasuk air terjun. Air terjun yang membeku akan membentuk semacam tebing yang menjulang ke langit. Nah inilah yang nantinya akan dijadikan wahana baru bagi pemanjat tebing ekstrim.

Memanjat Es dari Air Terjun yang Membeku (wizzed.com)
Memanjat Es dari Air Terjun yang Membeku (wizzed.com)

Tidak ada yang lebih menantang dari pada mendaki sebuah tebing es yang berasal dari air terjun yang membeku. Es bisa menjadi bidang panjat yang sangat berbahaya karena struktur mereka tidak sekuat dinding tebing batu. Namun demikia banyak orang yang tetap nekad memanjat dan menikmati pendakian es yang penuh sensasi.

7. Bersepeda di Tepi Tebing Curam

Traveling mengelilingi destinasi wisata dengan bersepeda sangat mengasyikkan. Selain bisa menikmati udara yang segar, traveler bisa sekaligus berolah raga. Tapi bersepeda di trek tengah kota atau menyusuri taman itu sudah biasa. Pecinta tantangan akan mencari trek yang membuat jantung berdebar kencang.

Bersepeda di Tepi Tebing Curam (wizzed.com)
Bersepeda di Tepi Tebing Curam (wizzed.com)

Seperti gambar di atas contohnya, orang-orang tersebut tidak pernah kekurangan akal untuk mencari cara baru menikmati sensasi bersepeda bahkan aksi mereka terkesan ekstrim dan menantang maut. Bersepeda sepanjang puluhan kilometer di jalan sempit di pinggir tebing curam benar-benar gila! Tidak ada satu pengaman pun yang melekat pada orang-orang itu. Jika Anda tidak punya cukup nyali jangan pernah melakukan apa yang orang lakukan dalam foto ini.

Banyak aktivitas traveling yang ekstrim di dunia ini. Tinggal bagaimana traveler memilih jenis liburan mereka. Bagaimana dengan Anda, pernah melakukan hal ekstrim?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA