Yang Kamu Lakukan Ketika Sedang Canggung Alias Awkward Moment

oleh Tetalogi
15:05 PM on Sep 11, 2015

Ada banyak hal yang bisa membuat seseorang jadi canggung dan bingung mau berbuat apa. Mulai dari karena tidak paham dengan apa yang dibicarakan, berada di tempat ramai tapi nggak ada yang kenal, dan masih banyak lagi. Tentu saja terjebak di suasana canggung seperti ini sama sekali nggak menyenangkan.

Kalau sedang canggung atau bahasa kerennya sedang awkward moment, apa sih yang biasanya kamu lakukan? Nah, berikut ini beberapa hal yang dilakukan oleh seseorang yang sedang canggung dan begitu bingungnya harus ngapain.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Ngeliatin Handphone

Untungnya sekarang ini adalah jaman teknologi canggih sehingga handphone sudah bisa dibawa kemana-mana. Hebatnya lagi, handphone sekarang sudah begitu pintar dan kamu bisa memainkan berbagai macam aplikasi didalamnya mulai dari dengerin musik, main game, atau tenggelam di dunia sosmed.

[Image Source]
Kalau lagi canggung, ya sudah, mainan handphone saja [Image Source]
Nah, kalau lagi  canggung saat berada di tempat keramaian, beberapa orang akan memutuskan untuk mengambil handphone mereka dan tenggelam di dalamnya. Entah buat dengerin musik, main game, atau sekedar liat status di media sosial. Lumayan, nggak jadi canggung gara-gara nggak tau mau ngapain.

Pura-Pura Telpon

Contoh skenario, kamu lagi makan bareng pacar. Lalu si dia nanya sesuatu yang sulit buat dijawab atau sesuatu yang bikin canggung seperti, “ayahku pengen kenalan sama kamu, lho.” Nah, beberapa cowok biasanya bingung nih kalau dapat pertanyaan seperti ini. Mereka nggak tahu harus ngomong apa, dan diamnya mereka sudah menjadi tanda tanya buat para cewek.

[Image Source]
Bisa sih menghindari situasi canggung dengan pura-pura nerima telpon, tapi jangan kelamaan [Image Source]
Nah, ketika dapat pertanyaan yang bikin canggung semacam ini, beberapa orang terkadang mengatasinya dengan pura-pura menerima telpon penting. Harapannya, setelah selesai telpon si cewek jadi teralihkan perhatiannya dan membicarakan masalah lain.

Mainan Rambut/Topi/Tas/Apapun yang Bisa Dipegang

Bagi mereka yang pemalu, sekedar jalan kaki beberapa meter melewati jalanan yang ramai juga bisa bikin canggung. Pasalnya, beberapa orang akan merasa ia sedang dilihat atau dibicarakan oleh orang-orang yang ia temui di jalan. Belum lagi saat bertemu orang-orang usil yang suka menggoda di jalan. Tentu bikin tidak nyaman dan jadi canggung.

Mainan rambut juga bisa jadi tanda kalau seseorang sedang canggung [Image Source]
Nah, untuk meredakan rasa canggung seperti ini, salah satu triknya adalah dengan memainkan atau memegang apapun yang bisa ia pegang. Mulai dari rambut, topi, atau bahkan memainkan tas mereka. Nah, kalau kamu ketemu orang yang seperti ini, mungkin mereka sedang canggung dan tidak tahu harus berbuat apa.

Pura-pura Liat Seseorang yang Dikenal

Pernahkah saat kamu berjalan sendirian, kemudian ada orang yang melambaikan tangan ke arahmu. Kamu balas lambaiannya, tapi ternyata kamu tidak kenal dia dan sebenarnya orang tersebut melambai ke seseorang di belakangmu?

[Image Source]
Sudah terlanjur melambai, ternyata nggak kenal [Image Source]
Kejadian seperti ini memang bikin malu setengah mati karena kita salah mengenali orang. Nah, beberapa orang mengatasi hal ini dengan pura-pura ikut melambai ke seseorang yang ada di belakang orang tersebut. Yah, pura-puranya sih melihat orang yang dikenal sambil berjalan menuju ke arah orang tersebut agar tidak dikira kamu salah melihat.

Pura-pura Tidur

Duduk diam di angkot dalam perjalanan panjang juga bisa bikin awkward moment alias canggung. Kadang sih kasusnya adalah ketika kamu nggak sengaja bertatapan mata dengan seseorang. Mau senyum nanti dikira menggoda, mau ngomong yang nggak kenal, jadi bingung deh.

[Image Source]
Kalau nggak mau bingung dan canggung waktu di angkot, lebih baik pura-pura tidur [Image Source]
Biasanya kalau sedang seperti ini, pura-pura tidur itu yang paling pas. Ya kalau ketiduran beneran sih lebih bagus, lumayan buat nambah energi. Tapi asal jangan sampai kelupaan turun dari angkot.

Kadang kita emang nggak tau sih kapan suasana canggung ini muncul. Tapi kalau kamu tiba-tiba harus dihadapkan dengan awkward moment, apa sih yang bakal kamu lakukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA