Lebih Menggiurkan Daripada Sosial Media, Lakukan 5 Kegiatan Berikut!

oleh Rahma Muliani
07:00 AM on Oct 14, 2015

Saat ini, gadget dan sosial media sepertinya sudah begitu melekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Bahkan saat mata baru terbuka di pagi hari saja, sosial medialah yang pertama kali kita cari. Tak jarang kita menjadi asik sendiri lalu lupa dengan yang ada di sekitar kita.

Padahal, masih banyak sekali kegiatan yang lebih seru dan menyenangkan dibanding terus-terusan berkutat dengan sosial media. Kegiatan yang bisa dilakukan bersama-sama dengan orang lain, jadi kita nantinya tidak anti sosial juga. Berikut daftar kegiatan seru tersebut.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Membaca Buku

Kegiatan kita saat di sosial media itu tidak jauh-jauh dari membaca bukan. Entah itu membaca status teman dan juga komentar-komentarnya. Nah, membaca buku justru bisa menjadi kegiatan yang lebih menarik dibanding membaca status atau komentar yang belum tentu ada pengetahuannya.

Membaca Buku Di Taman
Membaca Buku Di Taman [imagesource]
Membaca buku tidak harus di meja belajar atau perpustakaan loh. Kamu bisa memilih tempat lain yang menurut kamu itu lebih nyaman untuk membaca, seperti taman atau cafe. Lebih asik lagi kalau ada teh hangat dan camilan yang menjadi pendamping dari kegiatan ini.

2. Mendengarkan Musik

Untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan kegiatan membaca, mungkin mendengarkan alunan musik bisa menjadi pilihan lain. Kegiatan ini cocok banget buat kamu yang lagi butuh ‘me time’, menyendiri sambil mendengarkan musik bisa mendatangkan sebuah inspirasi loh.

Mendengarkan Musik Agar Bersemangat
Mendengarkan Musik Agar Bersemangat [imagesource]
Jika kamu terlalu lama berkutat dengan sebuah pekerjaan atau pelajaran, mungkin kamu akan sedikit merasa jenuh bukan. Nah, saat jenuh itu datang, cobalah untuk tetap bekerja atau belajar tapi sambil diiringi musik. Jenuh hilang pekerjaan pun juga akan selesai.

3. Berkumpul dengan Sahabat

Kalau sudah bosan dan ‘me time’, biasanya kita akan kembali ingin berinteraksi dengan sahabat-sahabat kita. Berkumpul dengan sahabat di sebuah cafe atau restoran, untuk sekedar bercerita dan bersenda gurau itu pasti akan menjadi kegiatan yang sangat menarik.

Bersenda Gurau Dengan Sahabat
Bersenda Gurau Dengan Sahabat [imagesource]
Eits, tapi jangan sampe pembicaraan itu berujung gosip ya, tidak baik itu. Mengulang cerita masa lalu atau merencanakan kegiatan liburan panjang itu bisa menjadi bahan pembicaraan yang bermanfaat. Lebih asik lagi, saat berkumpul tidak ada yang memegang gadget. Jadi keakraban di antara kita tetap terjaga.

4. Jalan-Jalan

Jalan-jalan bersama sahabat juga merupakan kegiatan yang gak kalah serunya. Pergilah ke tempat-tempat yang susah akan sinyal, namun kaya akan keindahan alamnya. Beberapa destinasi yang bisa menjadi pilihan itu seperti naik gunung, berenang di pantai atau menelusuri gua-gua bersejarah.

Menikmati Keindahan Pegunungan Bersama Sahabat
Menikmati Keindahan Pegunungan Bersama Sahabat [imagesource]
Karena tempat yang akan dituju sangat indah, mungkin gadget kamera bolehlah dipakai saat ini. Sayang juga kalau kita tidak mengabadikan keindahan alam yang terpampang nyata di depan mata kita. Berfoto bersama sahabat dengan pose -pose yang gokil pasti sangat menyenangkan.

5. Menonton Film

Kegiatan selanjutnya adalah menonton film. Ya, siapa juga yang tidak menyukai kegiatan yang satu ini. Film-film yang tayang di bioskop itu sebenarnya lebih menggiurkan dibanding sosial media loh. Kamu bisa mengajak sahabat-sahabatmu atau pergi sendiri ke bisokop.

Menonton bersama sahabat lebih asik
Menonton bersama sahabat lebih asik [imagesource]
Kalau kamu merasa malas untuk pergi keluar rumah, buat saja bioskop sendiri di rumah. Tutup semua jendela, gorden dan juga pintu. Setelah itu kamu hanya tinggal mematikan lampu di ruang tv dan nyalakan DVD favoritmu. Jangan lupa juga sediakan snack agar kegiatan menonton semakin asik.

Itulah tadi beberapa kegiatan yang lebih seru dibanding sosial media. Sosial media memang sangat memudahkan kita untuk berinteraksi dengan orang lain. Tapi kalau kita tidak bijak menggunakannya, kita justru akan melewatkan apa yang terjadi di sekitar kita, yang mungkin saja sesungguhnya lebih seru dan menyenangkan dibanding berkutat dengan sosial media. Bukan begitu readers? 🙂

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA