5 Alasan Mengapa Kedatangan Raja Salman Membawa Berkah Bagi Masyarakat Indonesia

Seperti pada para polisi yang mengawalnya, beliau menjanjikan akan menaikkan haji secara gratis. Wah! Alhamdulillah!

oleh Sastranagari
21:00 PM on Mar 3, 2017

Kunjungan Raja Salman dari Arab Saudi menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Ya iyalah, siapa sih yang nggak sumringah kalau rumahnya dikunjungi seorang raja besar? Semua orang pastinya akan menyambut bahagia kunjungan tersebut. Tak terkecuali Indonesia.

Berbagai macam upacara penyambutan diselenggarakan di Indonesia. Kedatangan Raja Salman sendiri disambut dengan senang hati dan secara pribadi oleh Bapak Presiden kita, Jokowi. Tentunya nggak cuma Pak Jokowi saja yang bersuka cita atas kedatangan orang nomor satu di Arab tersebut. Mayoritas rakyat Indonesia juga antusias atas kedatangannya.

Baca Juga
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo

Lawatan Raja Salman ke Indonesia ini untuk membicarakan beberapa kesepakatan dengan Indonesia. Dengan adanya kesepakatan tersebut, semoga hubungan Arab dan Indonesia semakin baik. Selain itu, Raja Salman jugabagi-bagi rezeki pada beberapa orang. Seperti pada para polisi yang mengawalnya, beliau menjanjikan akan menaikkan haji secara gratis. Wah! Alhamdulillah! Lalu apa lagi kebaikan Raja Salman untuk Indonesia? Simak terus ulasan ini ya.

1. Polisi Pengawal Raja Salman Dinaikkan Haji Gratis

Kedatangan Raja Salman tentunya membutuhkan pengawalan yang ketat. Selain membawa personil keamanan sendiri, kepolisian Indonesia juga nggak mau ketinggalan menjaga keselamatan beliau. Nggak tanggung-tanggung, sekitar 10 ribu orang dikerahkan untuk menjaga keamanan Raja Salman beserta ke-1.500 rombongannya tersebut. Bukan jumlah yang kecil kan?

Ilustrasi polisi bersiaga [image source]
Nah, untuk mengapresiasi pengamanan tersebut, Raja Salman memberi sebuah hadiah yang luar biasa tak terkira. Beliau akan menaikkan haji personil keamanan yang turut serta menjaganya selama di Indonesia. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Kedutaan Arab. Saat ini beberapa orang sedang didata untuk berangkat haji dengan gratis.

2. Menaikkan Haji Anggota Densus 88 Tiap 5 Tahun Sekali

DENSUS 88 [image source]
Reward naik haji gratis juga diberikan pada anggota DENSUS 88. Sebenarnya hadiah ini sudah pernah dibahas saat kunjungan kepala BNPT ke Arab Saudi lalu. Namun, baru kali ini ditindaklanjuti. Raja Salman akan memberikan hadiah naik haji gratis bagi para anggota DENSUS 88 yang terluka atau gugur. Bagi yang gugur, ahli waris akan jatuh pada orang tua mereka. Tercatat ada sekitar 70 anggota DENSUS 88 yang terluka dan gugur saat bertugas.

3. Menaikkan Kuota Haji Tahun 2017

Beribadah haji [image source]
Kedatangan Raja Salman bisa dibilang membawa berkah buat siapa saja. Nggak cuma para polisi pengawal dan anggota DENSUS 88 saja, tapi mereka yang mau pergi haji juga kecipratan untung. Seperti kita ketahui, kuota haji selalu menjadi masalah di Indonesia setiap tahunnya. Pengurangan kuota haji beberapa waktu lalu membuat pemerintah kalang kabut mengatur jumlah orang yang bisa pergi haji. Kunjungan Raja Salman ke Indonesia membawa angin segar bagi rakyat Indonesia. Kuota haji Indonesia tahun ini meningkat 10 ribu, jadi total jemaah yang bisa pergi haji tahun ini sebanyak 211 ribu orang.

4. Menghadiahi Istiqlal Kain Penutup Ka’bah

KIswah [image source]
Sebagai seorang tamu yang baik, alangkah baiknya jika kita membawa buah tangan bagi tuan rumah. Buah tangan tersebut adalah sebagai bentuk hormat kita pada mereka yang menyambut mereka dengan tangan terbuka. Hal ini juga dilakukan oleh Raja Salman. Meskipun beliau seorang raja, tetap saja memberi oleh-oleh bagi Masjid Istiqlal. Raja Salman menghadiahi masjid istiqlal kain penutup Ka’bah. Kain berukuran panjang 2 meter tersebut nantinya akan dipajang di ruang VVIP masjid Istiqlal.

5. Melakukan Penanaman Modal Trilyunan di Indonesia

Jokowi dan Raja Salman [image source]
Kedatangan Raja Salman ini tentunya juga sangat menguntungkan Indonesia di bidang ekonomi. Beliau menandatangi beberapa perjanjian, salah satunya adalah perdagangan minyak. Selain di bidang perminyakan, Raja Salman juga melakukan penanaman modal di Indonesia sebesar 333 trilyun rupiah. Sejumlah uang yang besar bukan?

Ya, kedatangan Raja Salman memang bikin heboh seluruh orang di Indonesia. Ada beberapa yang menyambutnya dengan baik, nggak sedikit pula yang tak terima kedatangan beliau. Namun, kewajiban kita sebagai tuan rumah adalah menyambut tamu dengan ramah.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA