Kedatangan Jenazah Olga Syahputra Disambut Tangis Yang Mengharu Biru

oleh Ayu
12:57 PM on Mar 28, 2015

Jenazah Olga Syahputra telah tiba di Indonesia. Sejak berita duka itu dikabarkan oleh Mak Vera, sang manajer, suasana duka cita sudah membanjiri social media dan para fans serta sahabat di Indonesia.

Setiap informasi terkait kepulangan dan pemakaman Olga Syahputra dinantikan oleh khalayak ramai di Indonesia. Tidak hanya para artis, banyak fans dari kalangan orang biasa ingin ikut mengantarkan kepergian Olga untuk terakhir kalinya.

Baca Juga
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan
Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

Olga Syahputra diantar pulang kembali ke Indonesia setelah sebelumnya menjalani pengobatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Berikut ini kronologi kedatangan almarhum dari Singapura hingga ke tanah air yang mengharu biru.

1. Kedatangan Lebih Cepat

Kepulangan Olga Syahputra dilancarkan. Hal ini dilihat dari kedatangan pesawat yang tiba di Bandara Soekarno Hatta, ternyata lebih cepat dari yang diperkirakan. Olga akhirnya sampai di tanah air pukul 08.15 setelah perjalanan flight pukul 07.25 dari Singapura.

Peti Jenazah Olga
Peti Jenazah Olga (image source hot.detik)

Olga berbaring di dalam peti mati berbalut plastic wrap, disambut oleh tangan dan bahu berbagai pihak yang membantu mengangkat peti jenazahnya ke dalam Terminal Kargo bandara. Setelah beberapa saat disemamkan, peti mati dibawa ke kediaman Olga untuk dimandikan.

2. Dibawa Menggunakan Mobil Mewah

Sebuah mobil Toyota Alphard warna silver dengan nomor polisi Jakarta disiapkan di Bandara Soekarno Hatta. Mobil ambulance ini digunakan untuk membawa peti jenazah Olga Syahputra.

Mobil Mewah Jenazah Olga Syahputra
Mobil Mewah Jenazah Olga Syahputra (image source suara.com)

Sementara untuk Billy, sudah disiapkan sebuah mobil Mercedes Benz. Mobil tersebut sudah dipersiapkan oleh manajemen dan keluarga dalam rangka melancarkan prosesi kepulangan Olga hingga di peristirahatan terakhirnya.

3. Sempat Sulit Masuk Rumah Dan Masjid

Olga Syahputra memang akan pulang, tapi tak ada yang menyangka bahwa kepulangan ini untuk terakhir kalinya. Kepulangan Olga pun tak hanya disambut oleh keluarga, tapi juga banyak fans dan sahabat yang menyayanginya.

Sempat Sulit Masuk Rumah Dan Masjid
Sempat Sulit Masuk Rumah Dan Masjid (image source tribunnews)

Suasana hiruk pikuk yang luar biasa membuat kedatangan Olga ke rumahnya pukul 09.21. Lautan manusia membuat prosesi masuknya jenazah Olga ke dalam rumah sempat agak terhambat. Pihak keluarga juga sempat meminta agar pihak-pihak yang tidak berkpentingan untuk tidak ikut sembarangan masuk ke dalam rumah.

Jenazah Olga Syahputra selanjutnya dimandikan untuk kemudian di bawa ke masjid dan disholatkan. Pun kondisi di Masjid Nurul Islam tak jauh berbeda, karena banyak orang yang ingin melihat almarhum untuk terakhir kalinya.

4. Tempat Pembaringan Terakhir Olga Syahputra

Olga akan dimakamkan di TPU Malaka, Pondok Kelapa. Lokasi peristirahatan terakhir yang tadinya sepi dan hanya ada pusara-pusara, kini tidak ada bedanya dengan rumah Olga di Duren Sawit atau Masjid Nurul Islam.

Kuburan Olga Syahputra
Kuburan Olga Syahputra (image source hot.detik)
Kuburan Olga
Kuburan Olga (image source kapanlagi)

Olga Syahputra dimakamkan ba’da dzuhur atau sekitar jelang pukul 1 siang. Banyak orang yang tak percaya bahwa sosok yang senyum dan tawanya selalu meriah itu, kini telah pergi untuk selama-lamanya. Bila mengingat kelakarnya di layar kaca, sepertinya tawa itu selalu ada dan tak pernah mati.

Indonesia kehilangan salah satu putra kebanggaannya. Olga Syahputra telah mewarnai layar kaca dengan tawa dan inspirasi perjalanan hidupnya. Selamat jalan Olga, terima kasih atas canda tawa dan kenangan yang engkau berikan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA