Hanya China yang Bisa Begini, 10 Kecelakaan Aneh Paling ‘Tumpah’ di Jalanan Sepanjang 2015

oleh Ayu
07:47 AM on Dec 27, 2015

Negara China itu memang nggak ada habisnya buat dibicarain. Mulai dari kontroversinya, festival-festival anehnya, sampai kecelakaannya pun bisa bikin geleng-geleng kepala. Sepanjang 2015 ini, sudah ada banyak kasus kecelakaan yang ‘tumpah’ ke jalan dan bikin geger warganya.

Eitss.. Nggak berhenti sampai di situ. Lihat juga apa yang tumpah, dan bagaimana reaksi warga setempat yang melihat kecelakaan tersebut. Memang hanya di China yang bisa begini.

Baca Juga
Mengintip Keindahan Pantai ‘Perawan’ Sidoasri, Lokasi Alami yang Jarang Terjamah
Mengintip Kemakmuran Majasari di Indramayu, Desa dengan Predikat Terbaik di Indonesia

1. Gara-gara perayaan Ghost Festival, banyak warga China membakar barang di luar rumah. Akibatnya malah ‘banjir abu’ bertebaran di mana-mana dan menyusahkan petugas kebersihan.

cleaner-ghostfestival

2. Kejadian di bulan November, truk bermuatan 200 SARANG LEBAH terguling dan menyebabkan isinya berhamburan di jalanan. Ternyata ini muatan gelap. Duh, untung lebahnya nggak memakan korban.

sarang tawon

3. Kalau yang tumpah telur, kebayang baunya gimana? Ah, andai dimasak udah jadi omelet raksasa nih.

telur

4. Nahloh, setelah telur, kini ratusan anak ayam menggemaskan jatuh ke jalan.

anak ayam

5. Selain ayam dan telur, bebek juga mengalami nasib yang lebih tragis. Karena sebuah truk bermuatan ribuan bebek hidup terbakar, sehingga menghasilkan bebek panggang yang tumpah ruah di jalanan.

bebek panggang

6. Kalau kejadiannya di Indonesia, mungkin warga setempat sudah buka warung pecel lele di sepanjang jalan.

ikan lele

7. Ada hujan berlian  misterius dari langit, bikin pejalan kaki di China ini rebutan memunguti di jalan. Usut-punya usut, yang dipunguti hanya plastik belaka.

berlian

8. Yang terguling truk buah pir, tapi sejumlah 20 ton. Jadilah warga berhamburan ‘membantu menyelamatkan’ buahnya sambil bawa kantong plastik masing-masing. Nggak mau rugi lah yaa…

buah pir

9. Kalau ini sisi manis negeri China. Uang perempuan ini tumbah bertebaran di jalan. Tapi alih-alih diacuhkan, banyak orang yang membantuya memungut uang tersebut. Waah patut ditiru.

uang jatuh

10. Gara-gara ada serbuk emas yang berjatuhan di jalan, orang-orang kembali memunguti. Eh ternyata itu cuma serbuk sulfur yang kebetulan aja warnanya emas. Aah, ketipu lagi deh.

kepingan emas

China oh China, kisahmu tiada habisnya. Masih banyak fakta menarik negeri tirai bambu ini. Nantikan terus ulasan menarik kami yaaa…

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA