in

5 Kecelakaan Mobil Paling Mahal Dalam Sejarah ini Bikin si-Empunya Nangis Gulung-Gulung

Bagi pria, mobil ibarat istri kedua. Ke mana-mana berdua, selalu setia meskipun hujan badai menerpa. Makanya, nggak heran kalau mobil yang kenapa-kenapa justru kadang lebih dikhawatirkan daripada istri sendiri. Apalagi kalau mobilnya branded yang harganya bisa dipakai capres kampanye sampai jadi. Tapi, yang namanya bencana itu nggak bakal pernah bisa diprediksi.

Seperti deretan pria-pria sial ini. Mereka punya mobil yang harganya naudzubillah mahal, tapi justru mengalami kecelakaan parah. Sakitnya tentu saja, bahkan nggak hanya di badan saja, tapi juga rekening. Biaya reparasinya itu lho, mungkin bisa dipakai untuk menyekolahkan 50 anak yatim sampai lulus S1.

Nah, berikut adalah kisah-kisah orang-orang kaya yang sial gara-gara mobil yang harganya super duper mahal itu mengalami kecelakaan. Nangis gulung-gulung? Nggak perlu ditanya.

1. Ferrari 250 GTO Ringsek Ketika Balapan

Kecelakaan dalam balapan adalah hal yang lumrah, mengingat ini adalah momen di mana mobil-mobil melaju dengan cepat di sirkuit yang pastinya tidak sama seperti fly over perempatan depan. Hal ini juga dialami oleh seorang pria yang kebetulan mengendarai sebuah mobil legendaris paling dicari, Ferrari 250 GTO.

Ferrari 250 GTO [Image Source]
Ferrari 250 GTO [Image Source]
Awal mulanya, tidak ada yang benar-benar salah. Balapan ini juga sebenarnya hanya ajang pamer saja bukan untuk kecepatan. Hingga pada suatu momen mobil di depan GTO ini berhenti secara mendadak. Lantaran terlalu cepat si pria pengendara Ferrari legendaris ini tak bisa menghindar dan akhirnya menabrak. Si pria seakan tak percaya kalau dia baru saja menabrakkan mobil senilai APBN negara kecil atau senilai $35 juta.

2. Ferrari 250 GT Spyder Nyungsep Tersapu Badai

Kalau memang sudah waktunya apes, sehati-hatinya kita menjaga mobil, pasti bakal celaka juga. Momen seperti ini persis dialami oleh seorang pria yang begitu greget menjaga mobil impian pecinta otomotif seluruh dunia miliknya, Ferrari 250 GT Spyder. Sudah diparkir di tempat aman dan dijamin takkan tergores sedikit pun, tak membuat mobil ini selamat dari bencana.

Ferrari 250 GT Spyder [Image Source]
Ferrari 250 GT Spyder [Image Source]
Siapa yang menyangka jika beberapa waktu setelah ditempatkan dengan hat-hati seperti itu, sebuah badai besar datang dan melumat apa pun yang dilewatinya, termasuk mobil mahal ini. Pria si empunya mobil ini pun depresi kelas berat karena ia baru saja kehilangan mobil dengan harga jual sekitar $12,2 juta atau sekitar Rp 165 miliar!

3. Ngebut, Mobil Langka Pagani Zonda Remuk

Pagani Zonda adalah merek mobil kelas atas yang identik dengan kebiasaan merilis mobil-mobil dalam jumlah yang sangat terbatas. Termasuk seri F Clubsport Roadster Special yang hanya ada 24 buah saja di dunia. Bahkan yang satu ini harganya sangat mahal termasuk bagi seorang miliuner sekalipun. Beli mobil mahal ini pasti susah, tapi menjaganya jauh lebih ribet.

Pagani Zonda [Image Source]
Pagani Zonda [Image Source]
Pria Inggris bernama Steffen Korbach mungkin takkan pernah lupa ketika ia gagal menjaga mobil Zonda miliknya untuk tidak terlalu ngebut di jalan. Mungkin karena mobil ini memang dibuat untuk kecepatan,  sayang rasanya kalau tidak dicoba. Korbach pun ngebut dan kecelakaan terjadi. Zonda ini pun ringsek meskipun si pengendaranya selamat. Sayangnya, Korbach harus rela mobil seharga $3,2 juta ini berakhir jadi rongsokan.

4. Ferrari 250 GT TDF, Nahas Ketika Balapan

Tidak ada tempat yang paling cocok untuk mengendarai mobil sport selain di sirkuit. Lebih aman dan lega kalau mau dipacu kencang-kencang. Tapi, meskipun demikian hal tersebut bukan jaminan kalau bakal sama sekali aman. Kecelakaan pasti bisa terjadi kapan pun, seperti cerita Ferrari 250 GT seharga $30 juta tadi.

Ferrari 250 GT TDF [Image Source]
Ferrari 250 GT TDF [Image Source]
Nah, kisah yang hampir serupa juga pernah dialami seorang pria. Sama-sama mengendarai Ferrari pula, namun yang ini tipenya 250 GT TDF. Sama seperti kisah ngenes sebelumnya, pria ini juga mengalami kecelakaan di sirkuit. Meskipun seri TDF tidak semahal 250 GT, tapi rasanya pasti sakit juga. Apalagi mobil ini sendiri sebenarnya cukup mahal dengan banderol $3 juta atau setara Rp 40,6 miliar.

5. Buggati Veyron Berenang Mesra di Sungai Berlumpur

Kisah ngenes terakhir adalah adalah tentang pria Amerika yang tidak diketahui namanya yang dengan sukses membuat mobil mahalnya berenang di sungai yang kotor. Kebetulan, mobil yang dikendarai adalah Buggati Veyron atau mobil paling cepat di dunia.

Buggati Veyron [Image Source]
Buggati Veyron [Image Source]
Entah bagaimana ceritanya, pria ini akhirnya mendaratkan mobil yang bikin pecinta otomotif ngiler itu di sungai berlumpur yang kotor. Meskipun fisik mobilnya tidak rusak parah, namun air sungai yang masuk ke dalam mesin dan kabin akan merusak segalanya. Pria ini akan bahagia kalau punya asuransi karena ia baru saja membuat mobil seharga $2,2 juta atau setara dengan Rp 29, 8 miliar itu lumayan rusak berat.

Kalau sudah apes seperti ini memang tak bisa dihindari. Ngenes jelas, apalagi mobil yang dikendarai harganya bikin nangis. Makanya, kisah ini pun pasti bakal tercatat cantik di dalam sejarah otomotif. Membayangkan mobil seharga APBN negara hancur, pasti nggak karuan rasanya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

HL

Sudah Pernah Nonton? 5 Variety Shows Korea Terpopuler yang Menyedot Perhatian Dunia

5 CEO Wanita Super Seksi ini Bikin Para Pria Tersandera Hatinya