7 Kecelakaan Fatal Gara-Gara Sibuk SMS-an

oleh Guntur Aria
10:57 AM on Apr 25, 2015

Semakin pintarnya telepon genggam saat ini membuat banyak orang merasakan sebuah ketergantungan yang sangat besar. Bahkan saking parahnya, ada yang seakan tak bisa melepas pandangan mata mereka dari layar handphone di manapun mereka berada, entah itu di sekolah, di tempat kerja, ataupun ketika mengendarai di jalan.

Tentu saja bermain HP ketika mengendarai adalah sebuah hal yang sangat berbahaya dan haram hukumnya karena kita seharusnya fokus melihat jalan sekitar. Sejauh ini sudah banyak sekali kecelakaan tak terduga yang terjadi hanya karena sang pengendara teledor dan sibuk bermain dengan HP-nya sendiri.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

1. Bahagia Sebelum Meninggal

Seorang warga di High Point, Kalifornia Utara bernama Courtney Sanford adalah seorang korban dari berbahayanya mengendarai sambil bermain HP. Wanita berusia 32 tahun itu diketahui mengunggah sebuah status di akun Facebook-nya yang bertuliskan; ‘Lagu bahagia ini membuatku BAHAGIA!’.¬†Courtney juga sempat mengunggah beberapa foto selfie ketika berada di dalam mobil.

Bahagia Sebelum Meninggal (c) oddee
Bahagia Sebelum Meninggal (c) oddee

Hanya beberapa menit kemudian mobil Courtney diceritakan tabrakan dengan sebuah truk hingga terbakar. Di sisi lain, pengendara truk itu sendiri selamat tanpa luka sedikitpun. Well, semoga Courtney bahagia di atas sana seperti yang ia tuliskan sebelum meninggal di Facebook.

2. Sibuk SMS-an, Terperosok ke Lubang Galian

Tahun 2009 silam, seorang gadis berusia 15 tahun bernama Alexa Longueira sempat mengalami kecelakaan yang cukup memalukan gara-gara sibuk bermain HP miliknya. Ceritanya, ia tengah berjalan di kawasan Victory Boulevard bersama seorang teman. Alexa tak sadar jika di depannya ada sebuah lobang galian yang tengah terbuka.

Masuk Ke Lubang Galian (c) oddee
Masuk Ke Lubang Galian (c) oddee

Sesaat sebelum selesai mengirim SMS pada seseorang, Alexa terperosok jatuh ke dalam lubang yang diceritakan berisi lumpur kotor di bagian bawahnya itu. Gara-gara insiden itu, Alexa mengalami luka-luka di bagian lengan dan juga punggungnya. Padahal lubang itu hanya dibiarkan terbuka untuk beberapa detik saja, karena sang pekerja tengah ke truk untuk mengambil beberapa alat. Well, makanya kalau jalan lihat ke depan ya, jangan nunduk!

3. Jatuh ke Kolam Karena SMS-an, Seorang Wanita Tuntut Pegawai Mall

Cathy Cruz Marrero adalah seorang wanita berusia 49 tahun yang sempat mengalami kecelakaan kecil ketika berjalan sambil SMS-an di sebuah mall di Reading, Pennsylvania. Ceritanya ia terjatuh ke sebuah kolam air di tengah-tengah mall karena sibuk bermain dengan HP-nya. Uniknya, kejadian itu tertangkap kamera CCTV dan beberapa waktu kemudian diunggah ke Youtube oleh seseorang yang diduga pegawai mall.

Gara-gara video itu, Cathy sering kali ditertawakan dan jadi bahan guyonan teman kerja maupun tetangga rumahnya. Tak kuat menahan malu, ia menyewa seorang pengacara dan menuntut pegawai mall karena telah mengunggah video tersebut. Well, siapa sih yang salah sebenarnya di sini?

4. Sibuk SMS-an, Papasan Dengan Beruang Buas

Tahun 2012 silam, seekor beruang hitam berukuran sangat besar lepas ke jalan raya di daerah Crescenta, California entah bagaimana ceritanya. Uniknya saat itu ada seorang pejalan kaki yang tampaknya tengah asik bermain dengan HP-nya dan tak tahu jika ada Beruang buas di depannya.

Sesaat ketika tersadar akan kehadiran beruang itu, si pria yang bertubuh subur tersebut langsung terperanjak dan lari terpontang-panting. Untung saja sang beruang tak berlari mengejarnya. Menurut laporan, beruang itu akhirnya diamankan petugas dan dikembalikan ke tempat asalnya tak lama setelah berkeliaran di jalan.

5. Sibuk Selamatkan HP Ketika Hampir Mati Tenggelam

Seorang turis wanita asal Australia sempat terjatuh ke dalam laut dari sebuah dermaga di Port Phillip Bay. Insiden itu terjadi karena ia sibuk chatting dengan temannya di media sosial Facebook.
Parahnya, wanita itu dikabarkan tak bisa berenang dan hampir mati karena tenggelam ketika berada di dalam air.

Tenggelam dalam air (c) oddee
Tenggelam dalam air (c) oddee

Untungnya, saat itu ada beberapa orang yang berada di sana dan segera mengabari polisi sekitar. Dengan penanganan yang cukup cepat, akhirnya wanita itu berhasil diselamatkan. Yang paling mengejutkan adalah fakta bahwa gadis itu tak kehilangan HP-nya meski tak bisa berenang dan hampir membeku karena kedinginan. Well, mungkin HP-nya mahal banget ya sampai dipertahankan seperti itu.

6. Pesan Ironis Sebelum Kecelakaan Maut

Seorang mahasiswa bernama Chance Bothe mengalami kecelakaan fatal ketika mengendarai sebuah truk pada suatu hari. Truk yang ia naiki terlempar dari sebuah jembatan dan terjatuh ke dalam sebuah selokan besar. Ironisnya, waktu itu ia tengah SMS-an dengan seseorang dan berkata: “Aku harus berhenti SMS-an sekarang, kalau tidak aku bisa saja mati karena kecelakaan mobil.”

Pesan Ironis (c) oddee
Pesan Ironis (c) oddee

Pria berusia 21 tahun itu akhirnya harus menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit selama 6 bulan. Bothe menderita patah tulang leher, cedera otak traumatis, dan tengkoraknya mengalami keretakan. Doktor yang merawatnya juga harus bersusah payah untuk ‘menghidupkannya’ kembali sebanyak 3 kali dari koma.

7. Gara-Gara HP, Sebuah Tiang Tembus Tubuh Wanita Ini

Christina Jahnz mengalami sebuah insiden mengerikan yang akan ia ingat terus selama hidupnya. Sebuah tiang pembatas kereta api sempat menembus ke dalam tubuhnya untuk beberapa saat gara-gara truk yang ia kendarai menabrak pagar pembatas dengan kecepatan tinggi.

Tertembus tiang (c) oddee
Tertembus tiang (c) oddee

Ceritanya, setelah mengantarkan putrinya ke sekolah, Jahnz harus kembali ke rumah untuk mengambil barang anaknya yang tertinggal. Padahal waktu itu ia juga ditunggu sebuah meeting di tempat kerjanya. Di tengah rasa buru-buru, Jahnz menyempatkan diri untuk melakukan voice text pada rekan kerja untuk mengabari jika dirinya akan sedikit terlambat. Tak bisa membagi fokus antara mengemudi dan mengirim voice text, truk yang dikendarai Jahnz menabrak pagar kereta dan sebuah tiang panjang menembus bagian depan kendaraan hingga ke perutnya. Serem banget!

Ada kalanya memang kita harus menghubungi seseorang dengan segera ketika mengendarai di jalan. Namun alangkah lebih baik jika kita berhenti sejenak atau menundanya sampai nanti di tempat tujuan. Rela kah kalian mengorbankan nyawa hanya karena sibuk bermain dengan HP masing-masing di jalan? Jawabannya tentu tidak! So, lebih berhati-hati ya kalau mengemudi di jalan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA