Ekstrim, Pemuda Potong Tangannya Karena Kecanduan Internet

oleh Ayu
08:25 AM on Feb 6, 2015

Dunia maya memang menjadi salah satu dimensi yang bisa membuat kita melakukan segalanya. Apapun bisa terjadi di sana, bahkan hal yang palsu sekalipun. Meski demikian, ada banyak hal yang membuat ruang online ini menjadi pedang bermata dua.

Selalu ada sebab akibat dan resiko dari penggunaan sesuatu yang berlebihan, pun dalam menggunakan internet. Tanpa harus berubah menjadi paranoid, kita perlu mengetahui bahwa sesuatu yang berlebihan bisa menyebabkan kecanduan dan bahaya. Seorang pemuda 19 tahun, telah menjadi korban dari hal ini.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Ekstrim, Pemuda Potong Tangannya Karena Kecanduan Internet 1 MIRROR
Ekstrim, Pemuda Potong Tangannya Karena Kecanduan Internet 1 MIRROR

Pemuda usia 19 tahun asal Nantong, Jiangsu, memotong tangannya sendiri karena ia tak dapat menahan diri dari dorongan yang kuat untuk menggunakan internet. Hal ini terungkap saat sang ibu tak menemukannya di rumah. Pemuda yang hanya disebutkan sebagai Little Wang itu meninggalkan sebuah note penuh makna pada sang ibu, “Bu, aku perlu ke rumah sakit sebentar. Jangan khawatir, aku akan kembali sore ini,” tulisnya.

Setelah meninggalkan note tersebut, Little Wang membawa sebuah pisau dapur dari rumahnya. Ia pergi ke sebuah bangku di ruang public, kemudian mulai memotong tangannya di sana. Tentu saja hal itu membuat banyak orang kaget dan histeris. Apalagi melihat tangan kirinya jatuh ke tanah, kemudian dengan masih berlumuran darah, ia masih sempat memanggil taksi untuk ke rumah sakit.

Tragedi naas ini sukses membuat ibu Little Wang dan pihak rumah sakit geger. Tim medis segera berusaha mengembalikan tangannya, namun dokter tidak yakin akan bisa membuatnya berfungsi sebaik sediakala. Usut punya usut, kejadian ini dipicu rasa putus asa dan seorang guru yang pernah mengatakan padanya bahwa Little Wang jadi anak yang keburu nafsu karena terlalu sering main internet.

Dilansir dari Mirror, kasus seperti inisedang marak dan menjadi perhatian oleh psikolog di China. Kecenderungan untuk hanya tidur dan main internet menjadi rutinitas yang tak henti-heti bagi siapapun yang mengalaminya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA