Wow! 5 Orang Hebat ini Berani Bongkar Kebohongan Amerika yang Keji!

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Dec 14, 2015

Amerika memiliki banyak sekali rahasia yang tak ingin diungkap oleh banyak orang di dunia. Mereka selalu melindungi rahasia dan kebohongannya itu karena bisa membuat dunia jadi gempar. Pasalnya, hampir semua rahasia yang dimiliki oleh Amerika selalu “buruk”. Selalu membuat banyak orang jadi korban.

Tapi berkat segelintir orang ini. Rahasia dan kebohongan Amerika yang sangat buruk akhirnya terbongkar. Dunia jadi tahu seperti apa sebenarnya negeri adidaya itu. Berikut lima orang hebat yang berani membongkar kebusukan Amerika itu!

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Peter Buxtun – Eksperimen Penyakit Sifilis

Sekitar tahun 1932-1972 Amerika melakukan percobaan untuk mencari obat penyakit Sifilis. Untuk melakukannya mereka melakukan percobaan kepada 600 pria miskin yang ditipu akan disembuhkan. Rata-rata mereka diberikan penyakit baru dan dilihat reaksinya selama beberapa saat. Dari percobaan ini banyak sekali pria yang meninggal tanpa diberi penanganan yang jauh lebih baik.

Peter Buxtun – Eksperimen Penyakit Sifilis [image source]
Peter Buxtun – Eksperimen Penyakit Sifilis [image source]
Sebenarnya pada tahun 1940 penisilin telah ditemukan dan bisa digunakan untuk obat sifilis. Tapi orang-orang yang jadi kelinci percobaan tetap dibiarkan menderita. Hingga pada tahun 1972 seorang pegawai US Public Health Service membuka kedoknya ke media. Jika Peter tak memberitahu media bisa jadi sampai sekarang para pria tak beruntung ini akan terus jadi korban.

2. Edward Snowden – National Security Agency (NSA)

Pada tahun 2012 silam, seorang  pria bernama Edward Snowden yang sebelumnya bekerja di NSA membongkar kekejian perusahaannya. Ia membeberkan pada media tentang apa saja yang dilakukan oleh organisasi yang masih dibiayai oleh Pemerintah Amerika ini. Snowden mengungkap jika NSA bekerja secara diam-diam untuk melakukan analisis pada data telepon semua orang di Amerika.

Edward Snowden – National Security Agency (NSA) [image source]
Edward Snowden – National Security Agency (NSA) [image source]
Selain itu NSA juga membuat sebuah malware yang mampu melakukan monitor kepada semua email, pencarian web, dan semua hal yang ada di internet. Mereka memiliki akses mudah ke data milik Google, Facebook hingga Apple. NSA juga telah terbukti melakukan hacking pada komputer di China beserta data universitas dan teleponnya. Ngeri banget, kan?

3. Bradley Manning – Skandal Tentara Amerika

Bradley adalah tentara yang sering sekali mendapatkan “bully” oleh teman-teman kerja di kemiliteran. Akhirnya ia gerah dan mulai membuka satu persatu dokumen rahasia yang bisa membuat militer Amerika menjadi malu. Ia membeberkan fakta adanya banyak praktik korupsi di lingkungan militer dan juga beberapa video yang menunjukkan kengerian militer Amerika.

Bradley Manning – Skandal Tentara Amerika [image source]
Bradley Manning sekarang dipenjara  – Skandal Tentara Amerika [image source]
Beberapa video yang Bradley ungkap terdapat video rahasia yang menunjukkan tentara tertawa setelah melakukan pembunuhan pada puluhan orang tak berdosa dengan pesawat tempur. Selain video itu, Bradley juga membeberkan video tentang banyaknya korban nyawa akibat perang Irak dan juga penyiksaan tahanan yang dilakukan tentara Amerika. Yang paling parah, pemerintah Amerika juga terlibat sindikat penjualan anak untuk budak.

4. Coleen Rowley – Kejanggalan Serangan 11 September 2001 dan FBI

Kasus ledakan gedung WTC pada 11 September 2001 lalu membuat Coleen yang menjadi anggota FBI curiga. Ia tak percaya jika ledakan itu dilakukan oleh teroris bernama Al-Qaeda. Akhirnya ia menyelidiki jika ada data pembelian pesawat Boeing 747. Saat ingin memeriksa data pembelian, atasannya melarang dan menyuruhnya pergi.

Coleen Rowley – Kejanggalan Serangan 11 September 2001 [image source]dan FBI
Coleen Rowley – Kejanggalan Serangan 11 September 2001 [image source]
Akhirnya ia menulis sebuah memorandum sebanyak 13 halaman dan diserahkan kepada petinggi FBI dan juga anggota senat intelijen. Kopian memorandum juga disalin oleh majalah Time hingga terbitlah edisi berjudul The Bombshell Memo. Coleen dalam memonya mengungkap konspirasi yang dilakukan oleh Amerika dan kebohongannya pada dunia.

5. Daniel Ellsberg – Kasus Pentagon Paper

Danuel Ellsberg adalah seorang pemberani yang membongkar kebusukan Amerika melalui Pentagon Paper. Ia mengungkap banyak sekali kengerian yang dilakukan Amerika dari surat yang secara garis besar berisi perang Vietnam yang berakhir mengerikan itu. Dalam surat ini terungkap fakta jika sebenarnya mereka tahu tak akan memang dalam perang Vietnam. Tapi pemerintah tetap mengirim tentara untuk bunuh diri menghadapi lawan kuat.

Daniel Ellsberg – Kasus Pentagon Paper [image source]
Daniel Ellsberg – Kasus Pentagon Paper [image source]
Fakta lain yang terungkap adalah main-mainnya Amerika dengan Vietnam Selatan. Mereka sebenarnya tak ingin membantu negeri ini. Yang dilakukan hanyalah berupa manuver politik di kawasan Asia Tenggara. Selain itu mereka juga melakukan penyergapan dan pengeboman tanpa memberi tahu para tentara lain. Akibatnya banyak tentara yang mati sia-sia. Kebohongan Amerika terhadap Vietnam dan rakyatnya membuat suasana kala itu memanas.

Itulah lima orang hebat yang dengan gagah berani mengungkap kebohongan Amerika. Mereka mau melakukan hal ini agar dunia tahu seperti apa sebenarnya Amerika. Dan meski berakhir di penjara mereka tidak menyesal dengan apa yang telah dilakukan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA