in

9 Kebohongan Amerika Serikat Terhadap Dunia

9. ISIS

ISIS yang saat ini sedang santer pun menjadi salah satu objek kebohongan Amerika. Dikabarkan ISIS adalah bentukan 3 negara super power Amerika, Inggris dan Israel. ISIS saat itu di ciptakan agar media dan fokus dunia Internasional teralihkan perhatiannya dari konflik Palestina-Israel.

ISIS merupakan salah satu objek kebohongan Amerika
ISIS merupakan salah satu objek kebohongan Amerika [imagesource]
Hal ini juga di perkuat dengan pengakuan Hillary Clinton dalam bukunya “Hard Choices” di mana disebutkan bahwa Amerika ada di balik terbentuknya ISIS. Namun pernyataan ini disangkal sendiri oleh Hillary. Hillary mengatakan maksud dari tulisannya itu adalah, kegagalan Amerika dalam membantu situasi di Siria turut menstimulasi muculnya gerakan ekstrem yang bernama ISIS.

Kita sudah sering dininabobokan oleh nama besar Amerika dan kedigdayaannya, tanpa tahu ada banyak hal yang disembunyikan kebenarannya oleh negara tersebut. Walaupun begitu, masih ada beberapa hal yang hingga kini masih diperdebatkan, sehingga masih perlu ditelaah lebih lanjut.

Baca Juga : 7 Kisah Rahasia Seputar ISIS yang Jarang Diketahui Dunia

Tidak sedikit peristiwa atau situasi yang banyak mengandung misi, ambisi hingga konspirasi di dalamnya. Berpikir kritis dan mendalam, melengkapi informasi yang valid dan tidak mudah tergiring oleh pemberitaan yang mengacu pada hoax, akan membantu kita agar jauh dari keterlenaan dan pembodohan baik itu di dalam negeri maupun secara global.

Written by Orchid

Leave a Reply

cover disneyland

5 Wahana Bermain di Indonesia yang Nggak Kalah Keren dari Disneyland

Sama Seperti I-Doser, 3 Musik ini Bisa Menimbulkan Efek Seperti Pakai Narkoba