5 Kebodohan Masyarakat Amerika Serikat yang Dibenarkan Warga Dunia

oleh Rizal
07:02 AM on Dec 25, 2015

Kita selalu membayangkan jika Amerika adalah negara yang hebat. Sebenarnya memang tak salah sih, mengingat apa yang mereka lakukan memang luar biasa. Terutama di bidang teknologi di mana banyak sekali penemuan hebat lahir di tanah Indian tersebut. Amerika juga dipuja lantaran kebebasannya yang bagus. Meskipun hebat, namun pandangan masyarakat dunia terhadap orang Amerika tak selalu bagus.

Ya, mereka dinilai sering melakukan hal-hal yang membuat kredibilitasnya sebagai warga negara besar turun. Bahkan banyak yang sampai geleng-geleng kepala gara-gara heran kenapa mereka bahkan terpikir untuk melakukan hal tersebut.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Nah, berikut adalah beberapa bukti jika warga Amerika tak sepintar kelihatannya menurut banyak orang.

1. Mereka Memilih George Bush Dua Kali

“Worst president ever!” begitu ungkapan banyak orang tentang sosok mantan presiden Amerika, George Bush. Tentu ada alasannya kenapa pria pendahulu Obama ini sampai dijuluki demikian. Pertama adalah kebijakan ekonominya yang bikin Amerika carut marut. Bahkan di masanya, Amerika harus menderita hutang cukup banyak.

Dua kali terpilih padahal tak ada prestasi malah kemunduran [Image Source]
Dua kali terpilih padahal tak ada prestasi malah kemunduran [Image Source]
Kedua adalah lantaran ia menginvasi Irak dan Afghanistan namun tak pernah berbuah apa pun. Belum lagi kasus 9/11 yang membuat namanya makin tidak terhormat. Banyak kontroversi dan blunder yang dilakukannya. Uniknya, warga Amerika bahkan memilih presiden ini selama dua periode.

2. Warga Amerika yang Super Arogan

Amerika adalah negara terbaik di dunia, ucapan patriotis ini sering kali dilontarkan masyarakat negeri Paman Sam. Tapi ketika ditanya dalam hal apa, mereka akan bingung dan menjawab pertanyaan tersebut dengan tuduhan iri dan juga kebencian. Soal arogansi, memang hal ini sudah lekat dengan mereka.

Orang-orang Amerika menganggap diri dan negaranya lah yang paling hebat di dunia [Image Source]
Orang-orang Amerika menganggap diri dan negaranya lah yang paling hebat di dunia [Image Source]
Amerika selalu menganggap mereka adalah yang terbaik, paling edukatif, tinggal di tempat paling nyaman dan sebagainya. Hal ini membuat mereka menjadi sok yang paling jumawa. Padahal kalau dilihat dari statistik, Amerika bukanlah juara dalam hal apa pun.

3. Warga Amerika, Mereka Menembak Satu Sama Lain

Tak ada hal yang lebih aneh dan berbahaya selain melihat dua orang saling mendesingkan peluru satu sama lain. Pemandangan seperti ini akan ditemui di Amerika. Alasan kenapa hal ini sering terjadi di sana adalah lantaran senjata dijual bebas tanpa syarat yang rumit.

Senjata sangat gampang dibeli membuat banyak kejahatan terjadi [Image Source]
Senjata sangat gampang dibeli membuat banyak kejahatan terjadi [Image Source]
Ya, cukup punya uang kita bisa mendapatkan sepasang pistol otomatis yang bisa membunuh seseorang dalam sekali tembak. Regulasi ini mungkin pada awalnya memiliki tujuan agar warga bisa melindungi dirinya. Sayangnya, dalam praktiknya malah banyak disalahgunakan. Apa yang pemerintah pikirkan sampai harus membuat regulasi penjualan senjata yang kelewat mudah ini?

4. Perlakuan Tak Patut Amerika Terhadap Imigran

Sudah banyak kejadian di mana Amerika melakukan hal-hal yang tidak patut kepada para imigran. Entah melakukan kekerasan sampai dengan pelecehan. Perlakuan warga Amerika terhadap imigran memang sudah mencapai batas yang tak bisa ditolerir. Bahkan Paus Francis meminta warga AS untuk memperlakukan para imigran dengan lebih manusiawi.

Perlakuan orang Amerika terhadap imigran bikin geleng-geleng kepala [Image Source]
Perlakuan orang Amerika terhadap imigran bikin geleng-geleng kepala [Image Source]
Yang terbaru adalah tentang statement Donald Trump yang mengatakan jika ia terpilih akan mendeportasi 11 juta imigran di sana. Sudah jelas yang dilakukan Amerika ini memang salah. Mungkin mereka lupa jika pada awalnya, orang-orang Amerika justru adalah pendatang. Ini juga berhubungan dengan sifat arogansi mereka tadi.

5. Dukung Donald Trump Sebagai Presiden

Satu alasan yang membuat orang Amerika tak sepintar seperti kelihatannya adalah ketika mereka mendukung Donald Trump untuk maju. Bagaimana bisa mereka mendukung calon presiden rasis dan menebar kebencian semacam itu. Bahkan dilihat dari kualifikasinya, Trump sama sekali tak memenuhi syarat.

Apa yang dipikirkan orang Amerika sampai harus mereka memilih Trump [Image Source]
Apa yang dipikirkan orang Amerika sampai harus mereka memilih Trump [Image Source]
Aksi-aksi Trump lewat celotehannya sempat jadi headline namun dikecam. Bahkan tokoh dunia banyak yang tak mendukung Trump gara-gara itu. Termasuk Mark Zuckerberg, J. K. Rowling, sampai Muhammad Ali. Lucunya, seperti tak bergeming dengan semua ini, masih saja para American itu memberikan dukungan kepada Trump. Jangan-jangan Trump memang benar-benar mewakili suara pendukungnya?

Amerika mungkin negara besar, namun kelakuan warganya membuat kredibilitas negara ini tak baik. Banyak ramalan yang mengatakan jika Amerika mungkin takkan terus menjadi negara besar dan jumawa beberapa tahun lagi. Jika hal ini benar terjadi, mungkin salah satu penyebabnya adalah kelakuan warganya yang demikian ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA