5 Kebijakan Konyol dari Pemimpin Dunia yang Dikenal Kejam

oleh Centralismo
09:56 AM on Apr 6, 2015

Rakyat selalu mengharapkan pemimpin berkualitas yang memiliki wibawa dan jiwa kepemimpinan yang baik. Seorang pemimpin yang menyayangi warganya dan membawa negara yang dia pimpin ke arah yang lebih baik. Namun sayangnya, tidak semua pemimpin bisa memenuhi kualifikasi tersebut.

Berikut ini, Boombastis akan membawa anda berkenalan dengan beberapa pemimpin dunia yang dikenal sangar dan kejam. Namun di balik image tersebut, ternyata mereka memiliki sisi “unik” yang membuat kita geleng kepala. Apa saja kebijakan konyol yang diberlakukan oleh pemimpin ini? Mari kita simak.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

1. Memblokir Youtube karena Video Karaokenya Beredar

Para pemimpin yang juga diktator biasanya tidak suka sosial media. Situs-situs seperti Twitter dan Facebook mereka anggap sebagai sebuah ancaman, karena rakyat bisa saja melakukan perlawanan yang masif lewat sosial media tersebut. Sosial media juga tempat yang tepat untuk mengekspos ketidak-adilan pemerintah dan bisa tersebar ke seluruh dunia.

Begitu juga dengan pemimpin diktator asal Tajikistan, Emomali Rahmon. Pada tahun 2013 dia memblokir situs Youtube di negaranya. Lucunya, hal ini dilakukan karena dia tidak ingin video dirinya yang sedang menari dan menyanyi dengan gila-gilaan beredar di dunia maya. Jika anda penasaran seperti apa aksi Rahmon dalam menyanyi dan menari, tengok video di atas.

2. Terobsesi Dengan Ikan

Pemimpin Rusia Vladimir Putin adalah pemimpin yang dikenal karena ke-“macho”-annya. Pemerintahan Rusia kerap kali mengunggah foto-foto Putin yang sedang melakukan aksi keren seperti sedang berburu beruang, bertarung di arena karate dan sebagainya. Dan Putin memiliki obsesi unik soal memancing.

Pada tahun 2013, Putin mengaku telah menangkap ikan lele seberat 21 kilo. Hal tersebut disertai dengan foto-foto Putin sedang memancing. Ini membuat presiden tetangga Rusia, Lukashenko menjadi “panas”. Lukashenko mengklaim pernah menangkap ikan yang beratnya 57 kilogram. Putin merasa tersinggung dengan komentar itu. Lho, presiden kok malah meributkan soal ikan, ya?

3. Membangun Istana Terbesar untuk Dirinya, Bukan Untuk Rakyat

Mantan Pemimpin Romania yang juga diktator, Nicolae Ceausescu sepertinya sangat terobsesi untuk hidup selayaknya raja. Dia tidak mempedulikan rakyatnya yang tengah dilanda kelaparan dan kesusahan. Di antara semua konflik itu, dia justru membangun sebuah istana yang sangat megah untuk dirinya dan keluarganya. Bangunan tersebut menjadi bangunan paling besar kedua di dunia.

Bangunan tersebut dibangun dengan pengorbanan yang berdarah-darah dari rakyatnya. Tidak sedikit rakyat yang digusur dan dibunuh jika melawan untuk membangun The Palace of the Parliament, yang tidak digunakan untuk kepentingan rakyat itu. Ceausescu dan istrinya dieksekusi mati pada 25 Desember 1989.

4. Seluruh Rakyat Harus Lomba Lari Demi Mengingat Ulang Tahunnya

Pemimpin terdahulu dari Yugoslavia tampaknya sangat khawatir kalau orang-orang akan melupakan hari ulang tahunnya. Mungkin itu sebabnya dia menyelenggarakan pesta ulang tahun yang super meriah, hingga melibatkan seluruh rakyat Yugoslavia.

Josip Tito, dengan konsep yang sama seperti Olimpiade, membuat warganya mengikuti lomba estafet. Rakyat Yugoslavia harus berlari dari kota ke kota, hingga sampai ke ibu kota negara dengan membawa pesan “selamat ulang tahun” di tongkat estafet mereka. Pada puncaknya, ulang tahun Tito dirayakan bak malam puncak Olimpiade, dengan biaya negara.

5. Gadaffi dan Semua Kebiasaannya

Gadaffi adalah pemimpin yang ditakuti sebagian kalangan, dibenci sebagian lainnya namun juga dicintai sebagian lainnya. Pemimpin ini terkenal berani mendebat siapapun, termasuk mendebat Raja Saudi dalam sebuah forum terbuka. Namun, di balik kekejamannya, Gadaffi ternyata memiliki sisi unik.

https://www.youtube.com/watch?v=eYY_ws6axKo

Dia secara rutin disuntik botox di bagian wajahnya agar terlihat muda. Dia juga mengadakan sebuah pesta yang agak aneh di Afrika pada tahun 2008 dan mengaku dirinya sebagai “raja dari segala raja”. Dia juga melarang atlit olahraga untuk mengekspos nama mereka, karena takut para atlit akan lebih terkenal dari dirinya. Dia juga diketahui penah beberapa kali menjalani operasi.

Pemimpin sebaiknya adalah orang yang tidak memiliki obsesi aneh. Satu-satunya obsesi yang boleh dimiliki seorang pemimpin negara adalah membawa negaranya ke arah yang lebih baik. Dia juga tidak boleh melakukan hal-hal yang merugikan hak rakyatnya.

Semoga para pemimpin negara kita belajar agar tidak menjadi tiran seperti para pemimpin lain. Dan semoga bangsa ini selalu dikaruniai pemimpin yang cinta kepada bangsa dan rakyatnya.(HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA