in

7 Hal ini Jadi Kebiasaan Unik Orang Madura yang Tidak Ada Duanya

Madura, daerah yang katanya segera berdiri sebagai provinsi sendiri ini memang banyak sekali keunikannya. Entah dari tempat-tempat wisatanya yang bagus dan worth it untuk dikunjungi, sampai deretan kebudayaan mereka yang khas. Tapi, yang paling menarik dari Madura sudah tentu kebiasaan-kebiasaan masyarakatnya yang unik, dan beberapa dari itu jadi satu-satunya di negeri ini.

Baca Juga : 7 Bukti Bahwa Indonesia Adalah Negara Paling Kaya di Zaman Dahulu

Namanya juga kebiasaan, biasanya takkan mudah untuk diterima selain mereka yang ada di dalam lingkupnya. Sama seperti kebiasaan orang Madura yang mungkin bagi kita terasa janggal, namun normal dan umum bagi mereka. Nah, berikut adalah deretan kebiasaan orang Madura yang mungkin akan membuat kita geleng-geleng kepala tapi juga takjub.

1. Kebiasaan Menikah Muda di Madura

Menikah muda di Madura adalah hal yang sangat biasa. Kamu tak perlu terkejut ketika tahu rata-rata muda-mudi di sana yang usianya masih belasan tahun sudah banyak yang menikah. BKKBN memang menyarankan umur tertentu sebagai patokan untuk usia pernikahan. Namun hal ini bukan jadi penghalang bagi orangtua-orangtua di sana untuk menikahkan anaknya yang masih belia itu.

Nikah muda bagi orang Madura adalah hal yang biasa [Image Source]
Nikah muda bagi orang Madura adalah hal yang biasa [Image Source]
Rata-rata, gadis di Madura sudah bisa dipinang ketika menginjak usia 14 tahun. Orangtua si gadis pun takkan keberatan menikahkan anaknya jika si calon mantu jika sudah sesuai dengan kriterianya. Kebiasaan menikah muda ini bukan tanpa alasan lho. Orang-orang Madura beranggapan jika hal ini akan mampu membuat anak-anaknya terhindar dari dosa, serta bisa mengurangi beban orangtua.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

fiJomblo

5 Tipe Cewek Yang Doyan Ngejomblo, Kamu Harus Tahu!

5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Orang Saat Pertama Kali Punya Pekerjaan