8 Kebiasaan Anak Muda yang Bikin Sholat Seperti Kehilangan Ruhnya

oleh Rizal
16:01 PM on Nov 16, 2015

“Nggak apa-apalah sholat ala kadarnya dari pada nggak dikerjain,” kalimat ini seringnya muncul ketika seseorang diingatkan masalah kesempurnaan sholat. Yup, sholat bukan hanya tentang gerakan dan bacaan, tapi juga tata cara pelaksanaannya yang harus diperhatikan. Anak muda, biasanya paling susah diingatkan masalah beginian. Padahal penting tuh agar sholat bisa diterima.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Baik di Arab yang Bikin Merinding

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Sholat nggak memberatkan kok, sesuai dengan kemampuan. Sayangnya, biasanya anak-anak muda justru menyepelekan anggapan ini. Alhasil, sholat hanya seperti ibadah yang asal rampung ya sudah. Sehingga seperti kehilangan inti atau ruhnya. Tahu kah kamu kenapa perasaan masih belum tenang juga setelah sholat? Ini bisa jadi karena melakukan sholat ala kadarnya dan tidak mengemasnya dengan baik.

Nah, berikut adalah beberapa kebiasaan yang sering dilakukan anak muda dan bikin sholat seperti kurang sempurna.

1. Wudhu Asal-Asalan yang Penting Kena Air

Wudhu adalah hal pertama yang dilakukan sebelum sholat dan keberadaannya sangat penting. Wudhu yang baik, jadi awal diterimanya sholat. Begitu pula sebaiknya. Nah, kebanyakan nih anak-anak muda selalu menyepelekan hal ini.

Sempurnanya sholat tergantung bagaimana dengan wudhunya [Image Source]
Sempurnanya sholat tergantung bagaimana dengan wudhunya [Image Source]
Wudhu itu ada caranya, berurutan dari atas sampai bawah. Selain berurutan, teknik membasuhnya juga tidak asal kena air saja tapi juga dengan usapan-usapan. Sayangnya, kebanyakan dari mereka selalu terburu-buru yang penting basah. Kalau wudhunya saja sudah nggak bener ya jangan berharap sholat bisa sempurna, lebih-lebih diterima.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA