in

5 Daerah di Indonesia yang Dikenal Dengan Kebiasaan Nikah Mudanya

2. Indramayu

Kebiasaan menikah muda juga marak terjadi di Indramayu. Di sana, lazim ditemui gadis belia usia 13-15 sudah bergincu merah dan menggendong anak yang artinya sudah menikah. Biasanya para gadis-gadis ini menikahi bukan yang seumur, melainkan dengan lelaki yang lebih tua beberapa tahun. Bahkan ada pula yang menikah dengan pria yang sudah matang umurnya.

Di Indramayu gadis-gadis belia sudah banyak yang menikah [Image Source]
Di Indramayu gadis-gadis belia sudah banyak yang menikah [Image Source]
Motifnya sendiri beragam, namun yang paling umum adalah alasan ekonomi. Menikah muda akan membebaskan para orangtua dari tanggung jawab kepada anak gadisnya. Kadang ada pula pernikahan yang bisa mengangkat derajat keluarga jika si mantu ternyata adalah anak dari orangtua yang kaya. Selain itu, faktor kebiasaan juga memengaruhi. Di Indramayu sudah marak hal-hal seperti ini. Makanya hal tersebut membuat masyarakat akhirnya memandang pernikahan muda adalah hal yang biasa.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

fi

9 Software Antivirus Hebat Buatan Anak Indonesia

4 Motor Sport Jadul ini Pernah Bikin Anak Muda Dulu Kepincut Setengah Mati