in

6 Kebiasaan Makan, Hanya Orang Indonesia yang Punya

Cover kebiasaan makan
Cover kebiasaan makan

Saat makan, orang Indonesia punya kebiasan yang tergolong unik. Walaupun saat ini begitu banyak bermunculan menu-menu modern dengan cara makan yang modern pula, tetap saja masyarakat Indonesia mempertahankan dan menggunakan cara lama untuk menyantap makanan modern tersebut.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Bule yang Bikin Heran Orang Indonesia

Akan tetapi kebiasaan yang unik ini justru menjadi ciri khas dari orang Indonesia. Orang luar negeri belum tentu punya kebiasaan seperti ini nih readers. Lalu apa saja yaa kebiasaan-kebiasaan tersebut? Langsung saja kita simak daftar di bawah ini yuk.

1. Belum Makan Nasi, Berarti Belum Makan

Nasi merupakan makanan pokok di Indonesia. Mau ke mana saja mereka pergi untuk makan, orang Indonesia selalu mencari menu yang terdapat nasi. Warung makan dan restoran-restoran mewah pun juga pasti menyediakan setidaknya satu menu nasi.

Nasi, Makanan Pokok Orang Indonesia
Nasi, Makanan Pokok Orang Indonesia [imagesource]
Uniknya lagi, beberapa orang Indonesia yang percaya bahwa kalau tidak makan nasi bisa sakit. Padahal ada banyak sekali makanan pengganti nasi dengan nilai gizi yang sama. Tapi tetap saja, pokoknya kalau belum makan nasi belum makan namanya, walaupun sebelumnya sudah makan 5 tangkap roti sekalipun.

Written by Rahma Muliani

Leave a Reply

cover jalur unik

Jalur-jalur Jalanan Terunik yang Pernah Ada di Dunia

cover negara tak pernah akur

5 Negara Bertetangga yang Tak Pernah Akur