Kebiasaan di Rumah Sehari–hari yang Indonesia Banget

oleh Tetalogi
07:00 AM on Sep 1, 2015

Setiap orang pasti lah punya kebiasaan sendiri-sendiri di rumah mereka. Tapi biasanya, orang dari negara yang sama, akan muncul kebiasaan yang mirip dari rumah satu dengan rumah lainnya. Antara memakai alas kaki atau tidak memakai saat berada di dalam rumah, atau antara makan bersama dan makan sendiri-sendiri, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : 7 Kebiasaan Makan Yang Hanya Dimiliki oleh Orang Indonesia

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Nah, di Indonesia ternyata ada banyak kebiasaan yang mirip di rumah yang satu dengan yang lainnya. Ini lho beberapa kebiasaan unik di rumah – rumah yang Indonesia banget.

1. Sepeda Motor Masuk Rumah

Dengan tingginya tingkat pencurian kendaraan bermotor, nggak heran sih kalau di Indonesia motor ikut masuk ke dalam rumah. Hal ini juga nggak hanya dilakukan di rumah-rumah tanpa pagar. Bahkan orang-orang dengan rumah yang sudah diberi pagar tinggi juga tetap waspada dengan memasukkan motornya ke dalam rumah.

Motor diparkir di ruang tamu [Image Source]
Motor diparkir di ruang tamu [Image Source]
Hal ini tidak lain juga gara-gara pencuri juga makin ahli dalam hal bobol-membobol. Bahkan gembok pagar pun juga dengan canggih bisa dibobol oleh mereka. Uniknya lagi, setelah dimasukan ke dalam rumah dan sebelum standarnya diturunkan, maka akan diberi alas keset terlebih dahulu untuk tempat standard. Manis deh motornya…

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA