Ngaku Deh! Ini 7 Niat Yang Selalu Gagal Telak di Bulan Ramadhan

oleh dyan
15:00 PM on Jun 4, 2016

Suka cita menyambut Ramadhan pastinya dirasakan oleh semua umat Islam di dunia. Hingga saatnya tiba, banyak harapan yang ingin dilakukan selama bulan suci ini berlangsung. Tak hanya ingin memperbanyak ibadah dan juga pahala, kadang ada juga harapan yang terlihat nyata tapi konyol pada kenyataannya. Yah kadang-kadang ekspektasi memang tidak seindah kenyataan yang terjadi. Sabar ya.

Kami janji nggak akan ngetawain kamu, tapi yuk ketawa bareng. Karena saat bulan puasa datang, 7 harapan ini selalu kamu (oke, oke, kita!) inginkan tapi selalu gagal telak. Siap menerima kenyataan?

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

1. Hari Puasa Pertama? Kecilll

Buka Puasa Kapan Sih? [Image Source]
Buka Puasa Kapan Sih? [Image Source]
Saat sudah ‘besar’ kamu sering berpikir hari pertama puasa nggak bakal berat-berat banget. Padahal kenyataannya sih ya nggak selalu begitu. Selain semangat kamu juga harap-harap cemas waktu menunggu jam buka puasa. Udah ngaku aja, kita sama kok!

2. Kayaknya Bisa Sambil Diet Nih

Diet? Cuma Mitos! [Image Source]
Biasanya para cewek nih, penginnya puasa sambil diet. Harapannya biar nanti waktu lebaran bisa dibilang, “Wah kamu kurusan ya?” Dan kenyataannya, fail berat! Ajakan buka bersama sama temen, menu buka puasa buatan ibu atau ibu kost yang menggiurkan berhasil menggagalkan niatmu.

3. Nggak Makan Gorengan Deh Biar Lebaran Badan Nggak Lebar

All Hail Gorengan [Image Source]
All Hail Gorengan [Image Source]
Mana mungkin?? Buat anak kost, makan gorengan buat pembuka buka puasa itu sudah semi wajib banget. Ya karena selain menggoda waktu di gelaran takjil, gorengan juga bisa dimakan pakai nasi kan biar irit? Gorengan murah juga harganya. Beli 4 saja nggak sampai 10ribu. Siapa yang bisa nahan gorengan berminyak yang lezat nan murah?

4. Buka Puasa di Rumah Aja Deh, Biar Irit Plus Sehat

Bukber Terus Tiap Hari [Image Source]
Bukber Terus Tiap Hari [Image Source]
Ini juga mitos lagi nih. Saat bulan puasa nggak mungkin deh full 30 hari kamu makan di rumah doang. Pasti ada saja ajakan buat buka bersama. Teman TK lah, SD, SMP, SMA,kuliah, pacar, mantan, selingkuhan, gebetan, bakal sibuk deh pastinya. Sibuk makan di luar rumah, sibuk juga ngeluarin duit. Bokek? Hai, selamat datang.

5. Pas Sahur Kudu Banyak Minum Air Putih, Pasti Nggak Haus Seharian

Haus Maakk, Baru Jam 2 [Image Source]
Haus Maakk, Baru Jam 2 [Image Source]
Ada gitu yang masih percaya kalau minum berliter-liter air pas sahur bisa bikin kamu nggak bakal dehidrasi waktu seharian puasa? Nggak selalu, guys. Biar nggak dehidrasi itu kuncinya bukan minum banyak-banyak waktu sahur, tapi stabil minum waktu buka puasa, sesudah tarawih dan sahur.

6. Nggak Kalap Waktu di Pasar Takjil

Godaan Takjil, Borong! [Image Source]
Godaan Takjil, Borong! [Image Source]
Kamu tahu kamu pasti kalap kalau lihat gelaran pasar takjil, apalagi kalau sudah hampir mepet waktunya buka puasa. Rasanya mau dibeli semua deh, kayak bakal muat saja di perut. Tapi ya namanya godaan puasa, kadang-kadang kamu khilaf. Kalau sudah kebeli, paling minum air putih doang langsung sadar kalau barusan khilaf kalap beli jajanan takjil.

7. Makan Enak Plus Komplit Kayak di Iklan-iklan

Alhamdulilah Ketemu Mie Lagi [Image Source]
Alhamdulilah Ketemu Mie Lagi [Image Source]
Apalagi anak kost ya, mitos banget deh bisa tiap hari sahur atau buka puasa yang komplit kayak di iklan-iklan. Palingan cuma bertahan di minggu pertama karena duit masih ada. Nah masuk di hari ke sekian, jatah makan juga jadi sedemikian irit. Lauknya itu lagi itu lagi, sabar ya.

Walaupun sering dan selalu gagal telak, yang penting niatan kamu sudah oke. Kan Allah mencatat niat baik kita walaupun belum sempurna realisasinya. Yuk sama-sama bertekad supaya tahun ini puasa nggak hanya sekedar berisi niatan doang. Amin.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA