in

5 Kebiasaan Baik di Arab yang Bikin Merinding

5. Menyumbang Gila-Gilaan Seperti Membuang Ingus

“Ah, orang-orang Arab kan kaya-kaya wajar dong kalau nyumbangnya banyak sekali?” Ya, tidak ada yang salah dengan pernyataan ini. Namun bukan tentang nilai nominal yang ditekankan di sini, melainkan perilaku mereka setelahnya. Orang-orang Arab memang terkenal dermawan dan suka menyumbang dalam jumlah besar. Namun, uniknya mereka seperti tidak merasakan beban apa pun setelahnya. Ibarat kasarnya, seperti membuang ingus.

Salah satu contoh sedekah gila orang Arab adalah seperti yang ditunjukkan pangeran Al Walid dengan menyumbang jutaan dollar [Image Source]
Salah satu contoh sedekah gila orang Arab adalah seperti yang ditunjukkan pangeran Al Walid dengan menyumbang jutaan dollar [Image Source]
Hal ini tak hanya tercermin dari orang-orang Arab di negerinya sendiri, tapi juga yang ada di Indonesia. Mungkin kita menganggap mereka pelit lantaran sedekahnya tidak pernah terlihat. Tapi, percayalah mereka kadang menguras sebagian hartanya untuk diberikan kepada yang membutuhkan. Pemerintahan Arab sendiri, mereka sering sekali memberikan bantuan internasional dengan jumlah yang mungkin tidak bisa kita dapatkan dengan bekerja 100 tahun sekalipun.

Selain hal tersebut, orang-orang Arab berkeyakinan jika harta sejatinya akan membawa beban ketika mati. Jadi, tidak mengherankan jika seseorang memberikan semua hartanya begitu dekat dengan kematian.

Baca Juga : 5 Hal Ekstrim Yang Hanya Ada di Arab Saudi

Arab, negara ini memang penuh dengan kejutan. Bukan hanya tentang bencana masif beberapa waktu lalu, tapi kebiasaan-kebiasaan baik yang bikin dada berdesir kagum. Tak masalah kalau kita judge mereka sedemikian rupa ketika apa yang dilakukan bertentangan dengan hati nurani. Namun, akui juga jika mereka jauh lebih baik dari kita di banyak hal.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Heboh! Bungkus Permen Pelesetkan “Ya Allah” Jadi “Yaowo” Biar Jadi Gaul!

5 Alasan Mengapa Bung Karno Adalah Presiden Terbaik Indonesia!