in

5 Kebiasaan Baik di Arab yang Bikin Merinding

2. Wanita Sangat Dilindungi dan Dijunjung Tinggi

Orang Arab kasar terhadap wanita memang ada, namun mayoritas masyarakat di sana justru sangat menghargai para wanitanya. Selain karena Islam mengajarkan ini, hal tersebut juga jadi rasa penyesalan mereka atas apa yang terjadi di masa lampau. Dulu, tepatnya sebelum masa Islam datang, orang-orang Arab memperlakukan para wanitanya seperti mainan saja.

Para wanita sangat dijaga dan dihormati di tanah Arab [Image Source]
Para wanita sangat dijaga dan dihormati di tanah Arab [Image Source]
Butuh ya dipakai, bosan akan dicampakkan begitu saja. Paling kelam tentu saja perlakuan mereka terhadap para bayi perempuan. Tidak sempat meminum susu pertama mereka, bayi-bayi perempuan ini akan direbut dari pelukan ibu mereka untuk kemudian dibunuhi bahkan dikubur hidup-hidup. Kini masa lalu yang kelam itu berakhir dan wanita sangat dihargai di sini.

Di Arab, pergaulan antara pria dan wanita begitu dibatasi. Wanita dilarang berjalan sendiri untuk menghindarkannya dari fitnah. Bahkan mereka dilarang menyetir sendiri dan disarankan untuk meminta tolong kepada saudara laki-lakinya saja. Bahkan pemerintah sendiri membangun banyak fasilitas mewah yang tidak boleh dinikmati satu pun pria termasuk anak raja, alias khusus untuk para wanita.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Heboh! Bungkus Permen Pelesetkan “Ya Allah” Jadi “Yaowo” Biar Jadi Gaul!

5 Alasan Mengapa Bung Karno Adalah Presiden Terbaik Indonesia!