in

Perjalanan Hidup Keanu Reeves yang Lebih Dramatis dari Perannya di Film Manapun

5. Uang Bukanlah Hal yang Utama

Keanu sangat dikenal di Hollywood akan kedermawanan dan kesederhanaannya. Ia selalu memberikan hadiah mahal kepada siapapun yang membantunya dalam karir. Ia pernah membelikan motor Harley Davidson kepada masing-masing kru film. Ia juga memberikan $80 juta dollar kepada para kru The Matrix, dari total $144 juta dollar yang diterimanya saat membintangi The Matrix.

Uang Bukanlah Hal yang Utama
Uang Bukanlah Hal yang Utama [ImageSource]
Ia sering rela dibayar murah, agar aktor-aktor lain yang main bersamanya mendapat bayaran yang mahal. Ia juga hanya tinggal di hotel-hotel murah. Ia tidak membeli rumah mewah atau hidup di kastil seperti aktor-aktor terkenal lainnya.

Keanu sering makan dari makanan pinggir jalan. Bahkan membelikan makan orang yang kebetulan kenal dirinya. Sering pula ia duduk bersama orang-orang dan mengobrol dengan santai bersama mereka. Ada sebuah video yang memperlihatkan saat Keanu naik kereta api, dan dengan sopan mempersilahkan seorang wanita untuk duduk di kursinya.

https://www.youtube.com/watch?v=1i1xIJxmxn0

Para kru film semua menyukainya, karena Keanu selalu dengan sopan berkenalan dengan mereka dan hafal nama-nama mereka. Kadang ia sering menghabiskan waktu dengan para kru, dan membelikan mereka makanan mewah. Tak ada seorang pun di Hollywood yang menceritakan hal buruk tentang Keanu. Semua orang selalu memuji kerendahan hati dan kebaikannya. Apabila Keanu mendengar kabar bahwa ada kru yang membutuhkan uang, ia selalu menjadi orang pertama memberikan uangnya.

Keanu sering ngobrol dengan para kru
Keanu sering ngobrol dengan para kru [ImageSource]
Saat diwawancara tentang kedermawanannya, Keanu cuma berkata, “Uang adalah hal terakhir di dalam hidup yang aku pikirkan. Dengan apa yang kumiliki sekarang, aku dapat hidup dengan sederhana selama berabad-abad.”

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

Profil Pasukan Anti Bunuh Diri Jepang yang Sudah Menyelamatkan 500 Orang Putus Asa

5 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan Remaja Indonesia di Era Orde Baru