5 Keanehan di Stasiun Dan Kereta Api Yang Masih Menjadi Misteri

oleh Teylita
07:10 AM on May 25, 2015

Kereta api merupakan salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia dan bahkan di dunia. Hal ini karena kereta api termasuk alat transportasi yang praktis dan cepat untuk menempuh jarak yang cukup jauh.

Meski terdengar biasa saja, namun selama ini ada banyak kejadian janggal seputar kereta api yang belum terpecahkan hingga sekarang. Mulai dari cerita tentang orang yang hilang saat naik kereta, pembunuhan, rel keluar jalur, sampai hal-hal yang berbau mistis. Berikut ini beberapa kasus keanehan seputar kereta api yang tidak terpecahkan dan meninggalkan tanda tanya hingga kini.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Kereta Sunset Limited yang Keluar Jalur

Pada 9 Oktober 1995, kereta Sunset Limited melakukan perjalanan seperti biasa dari Los Angeles ke Miami. Ketika mencapai area gurun di Arizona yang sepi, tepatnya sekitar pukul 1:40 malam, kereta tersebut tiba-tiba keluar jalur sehingga empat gerbong kereta tersebut jatuh ke jurang sedalam 9 meter yang menewaskan 1 orang prama dan 100 orang lainnya luka-luka

Kereta Sunset Limited yang Keluar Jalur
Kereta Sunset Limited yang Keluar Jalur [imagesource]
Insiden ini merupakan hasil sabotase dengan mengambil 29 paku rel sehingga rel tersebut bergeser dari posisinya. Di lokasi kejadian, penyidik menemukan 4 pesan yang menyebutkan bahwa sebuah kelompok yang bernama ‘Sons of Gestapo’ yang bertanggungjawab atas penyerangan tersebut, namun hingga sekarang para penyidik belum mengetahui bukti nyata tentang adanya kelompok tersebut dan pelaku belum pernah ditemukan.

2. Pembunuhan Rashawn Brazell

Seorang pemuda Brooklyn berusia 19 tahun, Rashawn Brazell ditemukan tewas dengan tubuh terpotong yang dimasukkan dalam tas di dekat rel bersama dengan alat-alat yang diduga digunakan untuk menyiksanya. Satu tas berisi beberapa alat dan bor yang berlumuran darah yang hanya bisa dimiliki oleh petugas transit.

Pembunuhan Rashwan Brazell
Pembunuhan Rashwan Brazell [imagesource]
Bukti berupa bor dan mayat yang ditemukan di stasiun kereta api bawah tanah membuat kecurigaan mengarah kepada petugas transit kereta api bawah tanah. Meski begitu penyelidik hingga kini belum bisa menemukan siapa sebenarnya pembunuh pemuda ini.

3. Kereta Hantu St.Louis

Sudah sejak berabad-abad, warga desa St.Louis, Saskatchewan dihebohkan dengan fenomena mistis yang dikenal dengan Kereta Api Hantu St.Louis. Warga dikejutkan dengan penampakan cahaya kereta api dan cahaya merah kecil di kejauhan yang melintas di perlintasan kereta api tua yang terletak di luar desa tersebut.

Menurut legenda yang beredar, seorang konduktor terpenggal oleh kereta api di perlintasan tersebut. Hal ini kemudian membuat warga percaya bahwa cahaya tersebut adalah lampu kereta api dan cahaya merah kecil yang mengikutinya adalah lentera yang dibawa oleh hantu konduktor yang tak berkepala.

4. Hilangnya Martin Allen

Martin Allen, bocah berusia 15 tahun hilang pada 5 November 1979. Seorang saksi menyatakan bahwa ia melihat bocah yang mirip Martin dengan seorang pria tak dikenal di stasiun Gloucester Road di hari yang sama.

Hilangnya Martin Allen
Hilangnya Martin Allen [imagesource]
Tahun 1998, sebuah altar yang dipersembahkan untuk Allen ditemukan di rumah seorang pedofil dengan deskripsi yang mirip dengan pria yang terakhir terlihat bersamanya. Menurut spekulasi yang beredar, kasus ini kemungkinan terhubung dengan lingkaran organisasi pedofil yang mengirimkan anak-anak ke rumah pelacuran yang dikenal dengan Elm Guest House pada tahun 1970-an dan 80-an meski kasusnya tak pernah terkuak hingga kini.

5. Hantu William Terriss

November 1955, Jack Hayden, seorang pengambil tiket di stasiun Covent Garden sedang bersiap-siap untuk pulang saat ia melihat seorang pria elegan dengan pakaian lengkap dan sebuah tongkat. Saat Hayden membukakan gerbang agar pria tersebut bisa keluar, namun ia tiba-tiba menghilang.

Hantu William Terris
Hantu William Terris [imagesource]
Hayden kemudian menerangkan deskripsi pria tersebut ke seorang artis sketsa yang kemudian menjelaskan bahwa pria tersebut ternyata adalah William Terris, seorang aktor panggung terkenal di Inggris di akhir abad 19. Pria tersebut meninggal dibunuh oleh rekannya sesama aktor, Richard Archer Prince.

Banyak keanehan dan misteri yang terjadi di sekitar kita, dan salah satunya bisa terjadi di tempat yang paling tidak kita duga. Karena itulah, ada baiknya jika kita selalu waspada dimanapun kita berada.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA