in

Pria Ini Kaya Raya Hanya Karena Jualan Batu (Tapi Bukan Batu Akik)

4. Strategi Waktu Dahl Sangat Tepat

Ketika kita sudah mempunyai produk yang unik dan punya kemasan bagus, satu hal lagi yang harus diperhatikan. Tunggu waktu yang pas untuk meluncurkannya. Dalam hal ini Dahl juga benar-benar memperhitungkan hal tersebut.

Pet Rock jadi hiburan orang-orang Amerika setelah dampak perang Vietnam [Image Source]
Pet Rock jadi hiburan orang-orang Amerika setelah dampak perang Vietnam [Image Source]
Ketika itu adalah masa di mana Perang Vietnam berakhir. Tentu saja warga Amerika, khususnya para anggota militernya berada di kondisi psikis yang buruk. Ini waktu yang tepat untuk merilis Pet Rock, ungkap Dhal. Mungkin banyak orang yang akan menganggap batu ini sebagai lelucon belaka. Namun semua orang pasti akan tertawa begitu melihat box berisi batu dan manual book yang lucu itu.

Hasilnya pun benar-benar sesuai dugaan Dahl. Hanya dalam waktu beberapa bulan, hampir sebanyak 1,5 juta batu terjual dengan harga $3.95 saat itu. Permintaan akan batu ini pun makin meningkat seiring dengan dampak yang dibawanya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

8 Pandangan Mitologi yang Unik dan Aneh Tentang Datang Bulan

9 Foto Yang Menunjukkan Jika Bahagia Itu Sederhana