5 Kawasan Industri Bergaji Besar di Indonesia ini Jadi Incaran Banyak Orang

oleh Adi Nugroho
08:46 AM on Mar 12, 2016

Indonesia memiliki kawasan industri yang cukup banyak dan tersebar di hampir semua wilayah. Biasanya, kawasan industri selalu memiliki UMK atau Upah Minimum Kabupaten/Kota yang sangat tinggi, meski wilayahnya tak melulu kota yang besar. Gaji yang melimpah dan biaya hidup yang mungkin agak murah membuat banyak orang mengincar pekerjaan di kawasan industri ini entah bekerja sebagai buruh pabrik atau berada di dalam kantornya.

Baca Juga : Inilah 5 Manusia Terkaya Sepanjang Masa yang Bikin Bill Gates Tidak Ada Apa-Apanya

Baca Juga
Jualan Pisang Goreng Hingga Tidur di ‘Bilik Asmara,’ Inilah 5 Hal Unik yang Dialami Pengungsi Gunung Agung
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari

Kawasan-kawasan industri yang akan anda baca ini sebagian besar berada di Pulau Jawa. Beberapa daerah di Kalimantan dan Sumatra mungkin juga memiliki kawasan industri yang cukup bagus. Namun gaji yang diberikan masih kalau jauh dengan mereka yang ada di Pulau Jawa. Mari kita simak bersama-sama kawasan industri mana sajakah itu.

1. Kawasan Industri Karawang – Jawa Barat

Kawasan Industri Karawang memiliki banyak sekali pabrik dan juga perusahaan. Secara keseluruhan ada sekitar 78 perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang produksi. Namun sebagian besar bergerak dalam bidang otomotif seperti pabrik motor dan perusahaan lain yang rata-rata berasal dari Jepang. Kawasan ini surga bagi pencari kerja yang ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji super fantastis.

Kawasan Industri Kerawang [image source]
Kawasan Industri Kerawang [image source]
Kawasan ini masuk ke dalam UMK Karawang yang per bulan harus membayar Rp3.330.505,00. Gaji ini jauh lebih banyak daripada mereka yang bekerja di Jakarta. Tidak mengherankan jika banyak orang dari Jakarta atau kota-kota besar lain di Indonesia memilih untuk mendapatkan pekerjaan di kawasan industri seluas ribuan hektare ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA