Peluncuran Kawasaki Ninja H2 Menggunakan Helikopter

oleh Adys Disty
09:17 AM on Jan 18, 2015

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya resmi meluncurkan motor premiumnya yang terbaru di Indonesia yakni Kawasaki H2 dan H2R, Jumat (16/1). Acara peluncuran digelar di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Hadirnya motor sport terbaru tersebut akan menjadi flagship model dan diharapkan dapat meningkatkan brand image Kawasaki,” ujar Michael Tjandra Tanadhi, Head Sales Promotion Departement PT KMI.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Peluncuran Kawasaki Ninja H2 Menggunakan Helikopter
Peluncuran Kawasaki Ninja H2 Menggunakan Helikopter

Peluncuran motor Kawasaki Ninja H2 dan H2R kali ini dilakukan dengan cukup meriah, di mana ada sebuah helikopter membawa kotak kayu besar berwana hitam yang di dalamnya terdapat hyperbike Ninja H2. Tidak hanya itu, para ninja yang dibalut pakaian serba hitam dilengkapi senjata samurai melakukan pengawalan saat peluncurannya, dimana pembukaan kotak kayu dilakukan oleh beberapa orang berpakaian Ninja.

Setelah kotak kayu terbuka, motor Ninja H2 yang ditunggangi oleh pembalap Kawasaki Shu Sato langsung keluar dan mengelilingi lintasan sirkuit. Setelah satu putaran, tiba-tiba muncul pembalap Kawasaki asal Indonesia yaitu Petrus Tobun yang mengendarai Kawasaki H2R. Aksi keduanya berlangsung dalam lintasan basah akibat hujan.

Meskipun kondisi hujan dan sirkuit basah dan licin, kedua motor tersebut langsung dijajal kedua pembalap Kawasaki yaitu Shu Shato dan Petrus Tobun Kanisius. Menurut Tobun yang mengendarai Kawasaki H2R, motor memiliki kecepatan yang sangat luar biasa.

“Luar biasa dan tidak menyesal mengendarai H2R, sensasi satu kali seumur hidup tak bisa dilupakan,” kata Petrus Tobun usai mengendarai H2R. TidakĀ  mau kalah, pembalap Shu Sato juga berkomentar. “Cepat Sekali,” tambah Shu Shato.

Namun, akibat menggunakan helikopter tersebut sedikit insiden terjadi sesaat sebelum peluncuran, dinding kayu Kawasaki yang dijadikan background stage patah.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA